Upaya Yang Perlu Dilakukan Saat Situasi Jualan Sepi Orderan

  • 0

Upaya Yang Perlu Dilakukan Saat Situasi Jualan Sepi Orderan

Sboplaza.com – Untuk menjalankan bisnis, memang dibutuhkan kesabaran serta ketekunan yang luar biasa dalam melakukan inovasi. Ada kalanya bisnis yang dijalankan mengalami masa – masa sepi yang membuat berkurangnya angka penjualan.

Saat menghadapi situasi yang demikian, kebanyakan orang memilih sikap mengeluh tanpa melakukan perubahan apapun. Padahal bisnis yang dijalankan tentu harus selalu diperjuangkan terlebih lagi dalam keadaan sepi sekalipun. Berikut ini upaya yang perlu dilakukan saat menghadapi situasi bisnis online yang sepi.

1. Amati apa penyebabnya lantas segera perbaiki

Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini selalu membutuhkan proses. Sama halnya dengan bisnis online. Tentu tidak ada bisnis online yang laris hanya dalam semalam. Untuk itu, saat bisnis online Anda dirundung sepi pesanan.

Maka hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengamati apa penyebabnya. Amati apakah ada kesalahan dalam melakukan strategi marketing atau bahkan melakukan strategi marketing pada target market yang belum tepat.

2. Agar variatif, Anda dapat melakukan update produk

Pelanggan maupun calon pelanggan yang melihat toko online tentu akan merasa senang dengan toko online yang menyuguhkan produk yang lebih variatif dengan tampilan yang atraktif. Untuk itu, saat Anda mengupdate produk Anda di toko online yang Anda miliki.

Sebaiknya Anda mengupdate produk secara variasi mulai dari pemililihan warna maupun jenis produk yang ditampilkan. Sehingga tampilan toko online akan menjadi lebih dinamis dan jauh dari kesan monoton atau membosankan.

3. Miliki keunikan tersendiri yang berbeda

Dengan menjadi unik, tentu toko online Anda berpeluang besar untuk dilirik. Bila saat ini menjual produk fashion terbilang sangat mainstream. Tentu Anda dapat melakukan sentuhan yang berbeda dengan menawarkan produk yang unik maupun memodifikasi produk fashion menjadi lebih unik.

4. Selalu ingat bahwa memasarkan produk via online dan offline memiliki prioritas yang sama pentingnya

Agar dapat memaksimalkan potensi bisnis Anda, Anda dapat melakukan berbagai macam strategi marketing. Tak hanya strategi marketing berbasis online seperti melakukan promosi di forum jual beli, sosial media atau aplikasi chat saja. Anda juga dapat melakukan promosi offline seperti mengikuti bazaar, menjalin kerja sama atau partnership atau dapat juga mengikuti pameran.

Baca juga : 4 Cara Mengatur Keuangan Bagi Seorang Pengusaha

Demikianlah upaya yang perlu dilakukan saat menghadapi situasi bisnis online yang sepi. Semoga ulasan ini dapat memberikan pencerahan maupun manfaat berharga bagi khususnya Anda yang ingin mendapatkan solusi tepat untuk kelangsungan bisnis online Anda yang lebih baik.


Leave a Reply