Trik Jitu Memancing Konsumen Untuk Memberikan Testimoni Bagi Produk Anda

  • 0
Trik Jitu Memancing Konsumen Untuk Memberikan Testimoni Bagi Produk Anda

Trik Jitu Memancing Konsumen Untuk Memberikan Testimoni Bagi Produk Anda

Sboplaza.com – Bagi seorang pebisnis, tentu kepercayaan konsumen adalah hal yang sangat penting untuk Anda dapatkan. Karena bagaimanapun juga, sebuah bisnis tentu tak akan bisa bertahan tanpa adanya kepercayaan dari konsumen itu sendiri. Mungkin akan sangat mudah untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen apabila bisnis yang dijalankan telah memiliki segudang track record yang baik. Namun, bagaimana dengan bisnis yang baru saja dirintis?

Dan untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen lainnya, Anda membutuhkan ulasan dari konsumen yang sebelumnya mempercayakan produk maupun jasa nya pada Anda. Hal itu penting sebagai rekomendasi, agar konsumen selanjutnya tidak ragu dalam mempercayakan kebutuhan produk maupun jasanya pada Anda.

Namun yang seringkali menjadi permasalahan adalah bagaimana cara agar dapat menarik minat konsumen Anda untuk memberikan testimoni atau ulasan mengenai produk maupun jasa yang telah Anda tawarkan. Berikut ini trik jitu memancing konsumen untuk memberikan testimoni terhadap produk Anda.

1. Kenali target konsumen Anda

Saat Anda merintis bisnis online dan menginginkan sebuah apresiasi berharga berupa testimony dari konsumen untuk produk Anda. Anda perlu melihat terlebih dahulu target konsumen Anda. Apabila target konsumen Anda berusia muda. Maka hal itu mungkin bukanlah sesuatu yang sulit. Karena generasi muda terbiasa dengan hadirnya teknologi. Namun, apabila usianya mencakup dewasa hingga tua. Alangkah lebih baiknya, bila Anda mencari cara lain selain testimoni.

Trik Jitu Memancing Konsumen Untuk Memberikan Testimoni Bagi Produk Anda

2. Upayakan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memberikan ulasan

Agar konsumen Anda mendapatkan kemudahan saat memberikan ulasan terhadap produk Anda. Maka Anda dapat upayakan agar konsumen dapat dengan mudah mengakses fitur ulasan yang tertera di toko online Anda. Hal itu dapat dilakukan dengan menempatkan kotak ulasan berdampingan dengan produk Anda. Atau Anda juga dapat menyiapkan kolom komentar. Selain itu, Anda juga bahkan dapat membuat menu baru yang berisi tentang testimony.

3. Hargai apa yang dituliskan konsumen, sekalipun itu komentar negative

Saat Anda meminta ulasan dari konsumen, bukan hal yang mustahil bila sewaktu – waktu Anda akan mendapatkan ulasan negatif. Akan tetapi, hal ini bukanlah aib yang harus Anda tutupi. Justru saat Anda mendapatkan ulasan negative, yang perlu Anda lakukan adalah memfokuskan diri untuk menyelesaikan permasalahan dan memberikan solusi jitu untuk konsumen. Selain masalah dan solusi yang akan Anda dapatkan, Anda juga akan mendapatkan nilai lebih dengan menampilkan sikap antusias dan profesionalisme yang baik sebagai seorang pebisnis.

4. Ungkapkan segala sesuatunya dengan santun dan efektif

Saat Anda menginginkan ulasan yang sejujurnya dari konsumen Anda. Hal yang Anda lakukan adalah tidak harus selalu menunggu. Anda dapat mengungkapkan keinginan Anda tersebut secara jujur dan santun tanpa mengurangi efektifitas. Dan yang terpenting, jangan sampai membuat konsumen Anda merasa tertekan denagn keinginan Anda tersebut.

Baca juga : Demi Perkembangan Bisnis yang Lebih Baik, Ini Dia Tips Cara Memperluas Jaringan Bisnis

Tak hanya dapat meminta langsung, Anda juga dapat mengadakan promo atau giveaway bagi konsumen yang mau mengulas produk Anda. Namun, perlu diperhatikan bahwa Anda perlu menerapkan strategi tersebut sesuai dengan budget yang tersedia.

Demikianlah trik jitu memancing konsumen untuk memberikan testimoni terhadap produk Anda. Semoga artikel yang kami paparkan untuk Anda dapat bernilai dan memberikan manfaat terbaik untuk Anda. Semoga sukses selalu.


Leave a Reply