Tips Menghadapi Konsumen Yang Pendiam

  • 0

Tips Menghadapi Konsumen Yang Pendiam

Sboplaza.com Tipe-tipe Pelanggan tentunya sangat banyak jenisnya jika dilihat dari berbagai sudut pandang. Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu penyebab beragamnya jenis-jenis konsumen adalah permintaan akan barang dan jasa yang terus melonjak, serta kemudahan dalam pemasaran.

Nah, untuk itu, disini saya akan menjelaskan salah satu Tipe Pelanggan yaitu Tipe Pelanggan yang Pendiam yang harus anda simak dan pahami sejak sekarang.

 Tipe Konsumen Yang Pendiam

Konsumen tipe ini biasanya tidak banyak bicara. Jika tidak mendapatkan pancingan dari lawan bicaranya maka mereka tidak akan berbicara. Less talk more action ( Kurang bicara lebih banyak aksi ) mungkin itulah semboyan konsumen tipe ini.

Konsumen tipe ini biasanya jaringan pertemanannya terbatas karena mereka jarang bergaul. Namun jika mereka memiliki teman, mereka akan sangat dekat sehingga setiap ucapannya akan selalu dipercaya. Dan jika sudah sekali percaya, mereka akan terus mempercayainya sampai kapan pun. Sifat ini akan menguntungkan bagi Anda, sebab referensi dari tipe konsumen pendiam ini sangat dapat diandalkan.

Langkah-langkah komunikasi ketika berhadapan dengan tipe konsumen yang pendiam :

  1. Anda harus menyiapkan mental untuk lebih banyak bicara daripada mendengar.
  2. Memulai pembicaraan dengan hal-hal yang ringan dan tidak perlu membicarakan sesuatu yang berat dengannya, apalagi langsung ke urusan penjualan. Anda bisa memulainya dengan menanyakan nama, tempat tinggal, atau obrolan santai lainnya.

Baca Juga : Tips Menghadapi Konsumen Yang Cerewet


Leave a Reply