Tips Mengelola Inbox Fanpage.

  • 0

Tips Mengelola Inbox Fanpage.

Sboplaza.com – Tips Mengelola Inbox Fanpage.

Pernah bingung karena kebanjiran inbox? Yang ini belum dibales, yang baru masuk. Belum lagi kalo chatnya udah panjang dan lama. Scroll scroll ke atas, jumlah orderan berapa? Alamat kirimnya kemana? Udah transfer ato belum?

Ternyata di inbox fanpage ada 2 fasilitas yang bisa dipakai untuk bantu kita loh. Labels dan Notes.

Label yang di kotak merah. Notes di kotak hijau.

Fungsi label adalah kita kasih label di setiap chat. Kalau setting awal ada Follow Up. Important. Kita juga bisa kasih label sendiri. Klik aja menu add & manage.

Dengan label ini, kita bisa filter, mana chat yang perlu kita follow up segera. Atau contoh di atas adalah, label buku #creativepreneur. Jadi kita tau mana aja chat yang mau order buku creativepreneur.

Kalau kita mau menambahkan catatan tertentu, kita bisa pakai notes. Misalnya kita catat info alamat kirim nya. Atau jumlah ordernya. Atau ordernya warna apa aja. Kita pake notes ini. Kayak rangkuman gitu ya. Kita ga usah capek scroll lagi ke chat atas. Atau kalau ini adalah pelanggan berulang, kita tinggal mastiin aja tuh, alamat kirimnya masih yang ini ya mbak.
 

Baca : Cara Efektif Meningkatkan Produktivitas Bekerja.

 
Atau bisa juga kita kasih catatan kecil tentang pelanggan kita. Oh, pelanggan ini senang dengan warna hijau. Kita bisa tawarin hijab warna hijau. Sebagai pelanggan tentu senang kalau penjual bisa inget kesukaannya. Padahal kita nyontek di notes. Hihihi…

Nah segitu dulu #TIPSSBO kali ini ya. Semoga bermamfaat, dan omset bisa makin melesat.


Leave a Reply