Tips Memulai Bisnis Online Bagi Ibu Rumah Tangga

  • 0

Tips Memulai Bisnis Online Bagi Ibu Rumah Tangga

Sboplaza.com Menjadi ibu rumah tangga yang mengurus anak, tidak berarti harus berdiam diri di rumah. Seorang ibu rumah tangga juga membutuhkan aktivitas yang lebih produktif sambil mengawasi dan mengurus pertumbuhan anaknya.

Salah satu kegiatan produktif yang perlu dicoba oleh seorang ibu rumah tangga adalah bisnis online. Selain itu, bisnis online hanya membutuhkan sedikit modal, seperti smartphone, biaya internet, dan laptop.

Berikut ini adalah Tips Memulai Bisnis Online Bagi Ibu Rumah Tangga:

1. Memilih Produk Yang Tahan Lama

Bisnis online lebih cocok dilakukan terhadap barang-barang yang tahan lama. Jika Anda berbisnis makanan, pilihlah makanan yang tahan lama. Dengan menggunakan kemasan yang baik dan pastikan tidak akan basi selama masa pengiriman.

2. Membuat Kemasan Yang Menarik

Buatlah kemasan yang kuat, anti basah dan anti bocor, agar pada saat sampai ke konsumen tanpa cacat. Untuk belajar membuat kemasan yang baik, Anda bisa belajar melalui internet. Karena kemasan tersebut akan mempengaruhi kondisi produk yang akan dikirim ke konsumen. Jika konsumen tidak puas, karena produk rusak, produk Anda akan dikembalikan atau minta diganti dengan produk yang baru.

3. Memberikan Keterangan Yang Lengkap Dan Jujur Terhadap Produk

Semakin lengkap keterangan yang Anda berikan, akan lebih baik bagi konsumen. Keterangan yang lengkap ini juga untuk menghindari kesan Anda menutup-nutupi informasi kepada pelanggan sehingga nantinya konsumen kecewa. Anda juga harus  jujur dalam memberikan keterangan atas produk Anda. Selain itu hindari menggunakan bahasa yang berlebihan yang tidak sesuai dengan kualitas produk Anda.

4. Memiliki Akun Khusus Untuk Berbisnis

Anda tidak boleh sembarangan berjualan di media social. Sebaiknya Anda memiliki akun khusus di media social untuk berjualan produk Anda. Akun tersebut dipisahkan dari akun pribadi Anda sehingga tidak mengganggu pertemanan Anda dengan teman-teman Anda. Sering terjadi, jika akun pribadi di media social digunakan untuk berjualan, sebagian teman-teman Anda akan merasa terganggu. Akibatnya jualan Anda tidak mendapatkan simpati dan pelanggan.

 

Baca Juga: Cara Menumbuhkan Semangat Pada Diri Sendiri


Leave a Reply