Tips Membuat Pelanggan Tetap Setia

  • 0

Tips Membuat Pelanggan Tetap Setia

Sboplaza.com Kepuasan pelanggan adalah salah satu tujuan Anda untuk berbisnis, selain mencari keuntungan. Pelanggan tentunya tidak akan langsung percaya dengan berbagai promosi menarik dari Anda, apalagi kalau kualitas produk atau layanan Anda berbeda dengan yang dipromosikan.

Disini saya akan membahas tips membuat pelanggan tetap setia. Disini saya tidak akan memberikan poin-nya saja, tapi akan membahas bagaimana cara membuat mereka percaya dengan produk Anda.

1. Memperbaiki Kualitas Produk

Pertimbangan pelanggan dalam membeli sesuatu adalah kualitas produk. Jadi, poin pertama yang harus Anda lakukan adalah memperbaiki kualitas produk Anda. Ingat, tujuan Anda dalam berbisnis itu tidak hanya sekedar memperoleh keuntungan, tetapi tentang bagaimana Anda bisa membuat pelanggan Anda merasa puas.

Anda juga harus memberikan penjelasan detail tentang produk Anda tersebut. Bagaimana kekuatan produk Anda serta apa sebenarnya kelemahan produk Anda. Jika mendapatkan kritikan dari pelanggan, perbaiki kualitas produk Anda. Karena tidak ada cara lain yang bisa meyakinkan pelanggan selain menciptakan produk yang kualitasnya bagus.

2. Pasang Foto Produk

Walaupun terlihat sepele, memasang foto produk adalah hal yang sangat penting. Hampir seperti fungsi membuat website, calon pelanggan Anda akan membuka website Anda untuk melihat seperti apa produk yang Anda buat. Pasang detail foto yang menarik serta deskripsi produk yang baik agar pelanggan bisa lebih yakin dengan produk buatan Anda.

3. Memberikan Pelayanan Yang Terbaik

Anda harus memberikan pelayanan yang terbaik. Ilmu komunikasi adalah salah satu hal yang harus Anda pelajari. Memberikan sesuatu yang lebih dari yang Anda janjikan adalah cara mendapatkan pelanggan yang paling ampuh.

Baca Juga : Tips Menghadapi Pelanggan Yang Komplain

 


Leave a Reply