Tips Jitu Agar Mendapatkan Kepercayaan Dalam Tim Bisnis

  • 0

Tips Jitu Agar Mendapatkan Kepercayaan Dalam Tim Bisnis

Sboplaza.com – Agar terciptanya kesuksesan dalam berbisnis, tentu dibutuhkan tim yang kompak dan memiliki rasa saling mempercayai satu sama lain. Namun, yan menjadi pertanyaan adalah bagaimana menjadi sosok yang dapat dipercayai oleh tim bisnis sendiri.

Karena bagaimanapun juga, tanpa tim yang solid, Anda akan mengalami hambatan dalam meraih kesuksesan. Berikut ini tips jitu untuk menjadi seseorang yang dipercayai dalam tim bisnis sendiri.

1. Memberikan teladan yang baik

Untuk menciptakan tim bisnis yang baik, tentu Anda selaku pemimpin harus bisa memberikan cermin yang baik bagi anggota tim. Pasalnya, tindakan atau contoh yang lebih mudah untuk ditiru dibandingkan Anda menyuruh dengan kata – kata. Hal ini juga baik agar etos kerja di dalam tim tetap terjaga dengan baik.

2. Menanamkan pada setiap anggota tim terkait rasa memiliki satu sama lain

Mengkondisikan tim dengan perasaan rasa memiliki satu sama lain dapat membantu kinerja tim menjadi lebih baik. Saat timbul rasa “memiliki” dari lubuk hati anggota tim, maka yang Nampak adalah perasaan dimana setiap anggota tim akan melakukan yang terbaik bagi kelangsungan bisnis.

3. Mengembangkan passion masing – masing dari anggota tim

Setiap orang tentu diciptakan dengan passion dan minat yang berbeda. Jadikan hal itu sebagai upaya bagi Anda untuk mengembangkan passion anggota tim sesuai dengan potensi yang dimilikinya. Pastikan anggota tim memiliki kenyamanan dalam menjalankan pekerjaannya. Tempatkan anggota tim sesuai dengan bidang yang sesuai passionnya.

4. Memberikan penghargaan terhadap kinerja mereka

Mengapresiasi kinerja tim tidak selalu berbentuk materi saja. Anda sebagai pemimpin dapat menyampaikan apresiasi tersebut dalam bentuk pujian, pengakuan maupun reward. Sediakan waktu khusus untuk mereview pekerjaan mereka. Agar Anda dapat mengetahui siapa saja yang berhak atas apresiasi Anda.

Baca : Inspirasi Bisnis Yang Tepat Dijalankan Di Tempat Wisata

5. Menjalani pekerjaan dengan penuh kharismatik

Menjadi seorang pemimpin yang berkharisma dapat ditunjukan dengan cara Anda memotivasi diri sendiri serta anggota tim bisnis Anda. Pastikan Anda bersikap bijaksana, penuh kehati-hatian dan tulus dalam menjalani bisnis. Dan yang pasti, selalu berusaha temukan solusi. Jangan menyalahkan tim Anda apabila terjadi kesalahan.


Leave a Reply