Tips Cara Menyusun Jadwal Promosi yang Efektif di Sosial Media

  • 0
Tips Cara Menyusun Jadwal Promosi yang Efektif di Sosial Media

Tips Cara Menyusun Jadwal Promosi yang Efektif di Sosial Media

Sboplaza.com – Di zaman yang canggih saat ini, Social media tentu menjadi alat terbaik untuk melakukan promosi maupun jasa yang Anda miliki. Bila dulu setiap para pebisnis gencar melakukan promosi melalui jalur offline, kini hendaknya setiap pebisnis harus melakukan promosi melalui jalur online juga.

Karena bagaimanapun juga, Indonesia telah menjadi salah satu dari 5 negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak di dunia. Hal ini menjadi kesempatan emas bagi khususnya para pebisnis tanah air untuk melakukan promosi di sosial media.

Dan langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk menggencarkan aksi promosi di sosial media adalah membuat akun sosial media official untuk bisnis maupun produk yang Anda tawarkan. Akan tetapi, melakukan promosi di sosial media diperlukan konsistensi dan komitmen tinggi agar dapat menarik minat konsumen.

Tips Cara Menyusun Jadwal Promosi yang Efektif di Sosial Media

Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk menyusun jadwal promosi di sosial media demi mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ini cara menyusun jadwal promosi yang ampuh di sosial media.

1. Hari Senin

Di hari ini, Anda dapat merencanakan informasi penting apa saja yang akan Anda bagikan di sosial media Anda. Informasi yang dipilih sifatnya beragam dan pastinya diminati oleh karakter konsumen Anda. Bila konsumen Anda memiliki target pecinta teknologi maka informasi yang dipilih dapat bersifat teknologi terkait tips, tutorial dsb. Misalnya Anda memiliki 3 informasi teknologi yang akan Anda bagikan. Lalu ketiga informasi tersebut dijadwalkan pada hari – hari tertentu yang Anda inginkan. Contohnya Anda memilih hari Senin, Rabu dan Jum’at.

2. Hari Selasa

Pada hari ini, Anda dapat membagikan informasi yang berhubungan dengan prosuk Anda. Selain itu, pada hari ini Anda dpat memanfaatkannya untuk membalas komentar, inbox dan berinteraksi dengan konsumen Anda.

3. Hari Rabu

Di hari Rabu, Anda dapat memberikan promo menarik berupa diskon maupun free ongkir yang dapat menarik minat konsumen untuk berbelanja. Tidak harus promo yang diselenggarakan pada hari itu, tapi Anda juga menginformasikan terkait promo yang sedang berlangsung di toko online Anda.

4. Hari Kamis

Anda dapat membalas komentar dan berbagai hal yang disampaikan konsumen Anda. Pastikan bahwa Anda menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan konsumen dengan baik.

5. Hari Jum’at

Karena sebelumnya Anda telah menjadwalkan postingan yang akan Anda bagikan di hari Jum’at pada hari Senin. Maka di hari ini Anda dapat bersantai dan bila perlu Anda dapat membagikan informasi ringan yang Anda jalankan.

6. Hari Sabtu dan Minggu

Pada akhir pekan, Anda dapat memanfaatkan waktu yang Anda miliki untuk mengunjungi toko online milik orang lain. Disana Anda dapat bertukar informasi dengan para pelaku bisnis online lainnya.

Baca juga : Kesalahan Para Pebisnis Online Saat Menawarkan Produk atau Jasa di Sosial Media

Demikianlah tips cara menyusun jadwal promosi yang ampuh di sosial media. Dengan begitu, konsumen Anda tidak akan bosan atau bahkan betah berlama – lama di sosial media yang Anda miliki. Bahkan, tidak mustahil bila akan berdatangan konsumen baru yang siap mengikuti sosial media Anda. Karena mereka melihat adanya interaksi rutin dan informasi bermanfaat yang sering Anda bagikan.


Leave a Reply