Tips Cara Mengelola Fanpage Facebook Anda Menjadi Lebih Professional

  • 0
Cara Mengelola Fanpage Facebook

Tips Cara Mengelola Fanpage Facebook Anda Menjadi Lebih Professional

Sboplaza.com – Tak dapat dipungkiri bahwa facebook menjadi salah satu alat promosi yang cukup powerfull untuk melejitkan profit bisnis para pemilik toko online. Akan tetapi, banyak diantaranya yang belum mengelola fanpage facebook bisnis mereka secara professional.

Dan hal yang seringkali diungkapkan sebagai alasan mengapa banyak pebisnis online yang belum mengelola fanpage facebook mereka adalah karena keterbatasan waktu untuk mengelola fanpage tersebut. Padahal fanpage facebook apabila dikelola dengan baik tentu akan memberikan peningkatan omset. Maka dari itu, berikut ini tips cara mengelola fanpage facebook layaknya seorang professional.

1. Gunakan cover photo untuk fanpage facebook Anda

Meskipun terdengar sederhana atau bahkan seringkali terabaikan. Faktanya, kesan pertama selalu menjadi hal terpenting dalam hidup setiap orang. Maka dari itu, untuk menciptakan kesan pertama yang menarik. Anda dapat menggunakan cover photo yang tepat untuk fanpage facebook Anda. Dengan begitu, siapapun yang melihat fanpage facebook Anda akan menjadi tertarik dengan produk yang Anda tawarkan.

Cara Mengelola Fanpage Facebook

2. Jangan lupakan call to action

Slaah satu fitur yang terdapat dalam fanpage facebook adalah fitur call to action. Disini Anda mendapatkan kemudahan untuk memaparkan nomor kontak Anda. Sehingga calon konsumen Anda akan dengan mudah menghubungi dan mengkonsultasikan kebutuhannya pada Anda.

3. Usahakan posting terjadwal

Fanpage facebook yang senantiasa aktif tentu akan lebih ramai dan banyak diminati. Untuk itu, pastikan Anda membuat postingan terjadwal terkait berbagai hal yang hendak Anda bagikan di fanpage facebook Anda. Untuk mensiasatinya, Anda dapat menggunakan fitur schedule pada fanpage sehingga Anda hanya perlu melakukan posting sekali saja. Selanjutnya postingan tersebut akan secara otomatis tersebar sesuai dengan waktu yang Anda tentukan.

4. Jawablah pertanyaan dari penggemar

Setiap kali Anda mendapatkan pertanyaan dari penggemar, usahakan untuk selalu membalasnya. Hal ini tentu akan memberikan kesan tersendiri bagi penggemar Anda. Karena bagaimanapun juga, dengan begitu Anda telah menujukan citra positif untuk produk bisnis Anda.

5. Memancing interaksi penggemar

Saat Anda memposting sesuatu di fanpage facebook Anda. Anda dapat mengajukan pertanyaan atau apapun yang dapat memancing interaksi para penggemar. Dengan begitu, fanpage facebook Anda akan menjadi lebih ramai.

Baca juga : Kiat Ampuh Berjualan Online Tanpa Mengandalkan Website

Demikianlah tips cara mengelola fanpage facebook layaknya seorang professional. Semoga artikel yang kami paparkan ini dapat memberikan manfaat nyata khususnya bagi Anda yang memiliki toko online dan ingin memaksimalkan omsetnya dengan melakukan pengelolaan fanspage facebook yang baik.


Leave a Reply