Tips Cara Membuat Kartu Nama yang Baik Untuk Keperluan Bisnis

  • 0
Tips Cara Membuat Kartu Nama yang Baik Untuk Keperluan Bisnis

Tips Cara Membuat Kartu Nama yang Baik Untuk Keperluan Bisnis

Sboplaza.com – Dalam membangun sebuah bisnis tentu tidak lepas dari yang namanya relasi. Ketika Anda berada dalam lingkungan bisnis dan bercengkarama dengan orang – orang di sekitar Anda. Tanpa sengaja Anda telah memperkenalkan diri Anda pada lawan bicara Anda.

Terlebih lagi, untuk Anda yang memiliki bisnis. Anda dapat memanfaatkan moment perkenalan Anda untuk membangun relasi bisnis yang baik. Mungkin pada perjumpaan pertama, rasanya relasi bisnis Anda sama sekali tidak memberikan manfaat. Namun, di masa yang akan datang, bisa saja relasi bisnis tersebut akan sangat menguntungkan untuk Anda.

Dan untuk menjaga komunikasi yang baik dengan relasi bisnis Anda. Dibutuhkan sesuatu yang dapat memaparkan diri Anda. Untuk itu, Anda membutuhkan kartu nama yang mampu memaparkan identitas Anda. Mungkin menggunakan kartu nama terkesan lampau untuk dilakukan.

Tips Cara Membuat Kartu Nama yang Baik Untuk Keperluan Bisnis

Namun, daripada sekedar bertukar nomor kontak. Tentu akan lebih baik bila dapat bertukar kartu nama. Faktanya, seseorang tidak dapat mengingat semua nomor kontak yang ada di dalam gadgetnya. Akan tetapi, setiap orang mampu mengingat keterangan lain dari seseorang.

Selain itu, kartu nama juga menciptakan kesan professional sebagai seorang pebisnis. Karena kartu nama tentunya memaparkan informasi yang lebih detail daripada sekedar nomor kontak. Sehingga relasi bisnis Anda akan lebih mudah mengingat Anda.

Agar dapat memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi yang tertera di dalam kartu nama. Berikut ini tips cara membuat kartu nama bisnis yang baik dan benar untuk relasi bisnis Anda.

1. Ketahui tujuan dari pembuatan kartu nama Anda

Tujuan dari kartu nama yang Anda sangat penting untuk Anda ketahui. Fungasinya adalah agar Anda dapat mengetahui serta memilah informasi apa yang hendak Anda paparkan di dalam kartu nama tersebut.

Apabila kartu nama Anda bukan untuk tujuan bisnis. Anda diperbolehkan untuk tidak mencantumkan alamat bisnis Anda. Namun, apabila kartu nama tersebut dibuat dengan tujuan bisnis. Maka Anda perlu memaparkan alamat bisnis Anda pada kartu nama tersebut.

2. Hanya cantumkan informasi penting

Apabila Anda hendak memaparkan informasi bisnis Anda pada kartu nama Anda. Maka Anda hanya perlu memaparkannya dengan kata yang mewakili keseluruhan. Apabila Anda bergerak di bidang penjualan kain. Maka cukup tuliskan supplier kain dsb. Anda tidak perlu membuat deskripsi yang panjang di bagian kartu nama Anda.

3. Perhatikan kualitas bahan kartu nama Anda

Bila Anda menggunakan kartu nama dengan bahan berkualitas, tentu hal itu akan memberikan efek positif bagi relasi Anda yang menerima kartu nama tersebut. Maka dari itu, pastikan Anda memilih bahan kartu nama yang tidak mudah lecek dan tintanya mudah luntur. Karena hal itu hanya akan membuat relasi bisnis Anda enggan untuk menyimpannya.

4. Pilih desain kartu nama yang sederhana dan unik

Tidak perlu berlebihan dalam membuat kartu nama, cukup gunakan desain kartu nama yang sederhana dan unik. Sehingga relasi bisnis Anda senang untuk menyimpan kartu nama Anda.

Baca juga : Alasan Utama Pentingnya Memiliki Ambisi Dalam Menjalankan Bisnis

Demikianlah tips membuat kartu nama bisnis yang baik dan benar untuk relasi bisnis Anda. Semoga artikel yang kami paparkan ini dapat memberikan manfaat nyata untuk Anda. Apalagi, memiliki kartu nama bagi seorang pebisnis adalah salah satu cara untuk melakukan branding bisnis pada relasi yang Anda temui.


Leave a Reply