Tips Berkomunikasi Baik Dengan Pelanggan

  • 0

Tips Berkomunikasi Baik Dengan Pelanggan

Sboplaza.com Sebagai seorang customer service kita harus mengetahui cara berkomunikasi yang baik dengan pelanggan agar pelanggan merasa senang dan akhirnya membeli produk yang kita jual.

Berikut ini adalah Tips Berkomunikasi Baik Dengan Pelanggan:


1. Berbicara Dengan Antusias Yang Tinggi
Pelanggan Anda akan lebih tertarik dengan kalimat yang diucapkan dengan penuh antusias yang tinggi.

2. Gunakan Kalimat Yang Singkat Namun Mudah Dimengerti
Jangan bertele-tele dalam menjelaskan produk atau barang yang Anda jual, gunakan kalimat yang singkat, padat dan jelas agar pelanggan tidak merasa bingung dengan penjelasan dari Anda.

3. Berikan Kesan Pertama Yang Bagus Bagi Pelanggan
Kesan pertama sangatlah penting karena bila saat pertama kali pelanggan berkomunikasi dengan Anda dan Anda bersikap jutek, bisa jadi pelanggan akan langsung pergi.

4. Gunakan Kalimat Yang Positif Dan Berikan Pujian
Pelanggan tentunya ingin mendengar kalimat atau kata-kata yang positif yang bisa memberikan motivasi serta memberikan mood yang bagus bagi mereka. Dan jangan lupa berikan pujian kepada pelanggan Anda.

5. Jaga Sikap
Jaga sikap Anda terhadap pelanggan, agar pelanggan tertarik terhadap barang/produk yang Anda jual. Bila Anda bersikap baik maka pelanggan akan merasa senang dan tertarik dengan kebaikan sikap Anda yang pada akhirnya bisa menyebabkan pelanggan tersebut membeli produk Anda.

 

Baca Juga : Tips Melayani Konsumen Yang Hemat


Leave a Reply