Tips Agar Bisnis Online Laris Manis Bagi Pemula

  • 0

Tips Agar Bisnis Online Laris Manis Bagi Pemula

Sboplaza.com Sekarang sudah banyak orang yang memulai bisnis online mulai dari remaja, ibu rumah tangga bahkan wanita karir. Semakin berkembangnya teknologi kini semakin mudah dalam melakukan apapun, termasuk bisnis online.

Bagi Anda pemula yang ingin membuka bisnis online, tak ada salahnya jika Anda mempraktekan Tips Agar Bisnis Online Laris Manis Bagi Pemula, supaya Anda bisa mengetahui apa saja yang harus Anda lakukan sebelum memulai bisnis tersebut. Yuk simak tips berikut ini.

1. Batasi jumlah produk yang akan Anda jual

Kenapa? Bukankah lebih banyak produk yang dijual akan lebih baik hasilnya? Dan konsumen pastinya memiliki banyak pilihan? Ketika konsumen Anda berikan begitu banyak pilihan, hasilnya adalah mereka akan bingung dan gagal fokus untuk membeli produk yang mana, bahkan ada juga yang sampai tidak jadi membeli.

2. Memperkenalkan kepada teman Anda

Anda pebisnis online pemula? Hal penting yang bisa Anda lakukan sebagai tahap awal bisnis online adalah dengan memperkenalkan bisnis Anda kepada teman dekat.

3. Promosi melalui sosial media

Buatlah akun sosial media khusus untuk bisnis online Anda . Berilah nama akun yang berbau bisnis lalu tampilkan produk yang ingin Anda jual beserta fitur lengkapnya. Strategi ini akan menjaring minat teman-teman dekat Anda yang kebetulan sedang aktif di sosial media.

4. Riset produk yang mudah dijual secara online

Anda bisa melakukan riset produk apa yang sering dijual secara online dengan cara melihat produk di lapak online yang sudah terkenal. Atau anda bisa menjual produk dengan cara melihat kebutuhan Anda sendiri, misalnya baju, sepatu, sandal, dan lain sebagainya. Setelah Anda mengetahui produk yang tepat yang akan Anda jual, Anda bisa mencari informasi misalnya mengenai tips jualan baju online, dan sebagainya.

5. Pilih sistem bisnis online yang tepat

Jika Anda pemula, jangan terburu-buru mengeluarkan modal yang cukup banyak dengan menjadi owner dari produk yang Anda jual. Anda bisa belajar memahami marketing online lebih jauh dengan cara menjadi dropshipper atau reseller terlebih dahulu. Setelah Anda paham tentang pemasaran, paham karakter dan serta cukup modal, Anda juga bisa mempromosikan produk Anda sendiri yang tentunya keuntungannya akan lebih banyak.

 

Baca Juga : Kekurangan Dan Kelebihan Berjualan Di Instagram


Leave a Reply