Tips Agar Bisnis Online Laku Keras

  • 0

Tips Agar Bisnis Online Laku Keras

Sboplaza.com Di era modern seperti ini ada banyak kesempatan yang bisa kamu manfaatkan untuk berbisnis online. Kamu bisa berjualan di Marketplace seperti Lazada, Shopee, Tokopedia dll atau Sosial Media seperti Instagram atau Facebook. Berikut ini akan saya bahas tips agar bisnis online kamu menjadi laku keras bahkan Mendapatkan order yang banyak.  Yuk langsung saja kita simak tipsnya.

1. MENENtukan BARANG APA YANG AKAN DIJUAL

Menjual barang tidak bisa dilakukan secara asal-asalan.  Kita juga perlu memilih barang yang tepat untuk dijual dan bisa menjadi salah satu sasaran konsumen. Pastikan kamu menjual barang yang benar-benar dibutuhkan oleh target pembelimu. Misalnya, jika target pembelimu adalah seorang ibu-ibu maka jualah produk yang berhubungan dengan kebutuhan mereka seperti jilbab, atau gamis.

2. APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN KETIKA SAYA SUDAH MEMUTUSKAN BARANG YANG AKAN DIJUAL?

Tentu saja Anda harus melakukan promosi supaya dagangan Anda menjadi laku dan banyak peminatnya. Belum tentu promosi yang Anda lakukan bakal membuat calon pembeli menjadi tertarik dan akhirnya membeli. Maka dari itu Anda harus mempromosikannya dengan cara yang cerdas. Dengan begitu Anda akan lebih mudah mendapatkan pelanggan yang tetap, bahkan pelanggan baru akan meningkatkan pendapatan bisnis Anda. Selain itu, pastikan juga kualitas produk Anda selalu dalam keadaan yang terbaik sehingga dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk Anda.

Tips Bisnis Online

3. JANGAN  PERNAH MENGECEWAKAN PELANGGAN

Kekecewaan pelanggan bisa membuat bisnis seseorang menjadi hancur. Walaupun Anda tidak menipu, namun buruknya pelayanan yang diberikan kepada pelanggan juga bisa membuat bisnis Anda menjadi menurun bahkan bisa sampai bangkrut.

4. MENGAMATI PESAING

Bisnis merupakan sebuah persaingan. Apalagi jika sesuatu yang Anda jual sama dengan pesaing. Anda tidak perlu menggunakan cara curang dengan menjatuhkan bisnis pesaing anda. Tetapi cukup dengan meningkatkan kualitas dari bisnis yang sedang Anda jalankan. Jadi jika apa yang Anda tawarkan lebih baik dari pesaing Anda, maka secara otomatis pembeli akan datang kepada Anda. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh pesaing Anda. Dan Anda juga harus melakukan pemasaran yang lebih kreatif agar menang dalam penjualan.

Baca Juga : Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online?

5. Melakukan Perubahan

Bisnis tidak bisa jika hanya begitu saja. Anda juga harus berani melakukan perubahan demi kelancaran bisnis yang sedang Anda jalankan. Misalnya pada awalnya Anda berjualan di Media Sosial seperti Facebook atau Instagram, maka sekarang cobalah Anda membuat toko online sendiri dari hasil penjualan yang Anda dapatkan atau Anda juga bisa mengumpulkan uang untuk membuat toko online sendiri agar terlihat profesional.


Leave a Reply