Bersyukur…

  • 0

Bersyukur…

Sboplaza.com – Bersyukur…

Dengan bersyukur dari nikmat yang sedikit maka akan Allah tambahkan lagi kenikmatan kepada kita. Selalu bersyukurlah dengan apa yang kita dapat meski itu bukan hal yang besar. Tak terasa hasil yang dikerjakan dengan cara ikhlas dapat memberikan perubahan yang sangat dahsyat.. Bisa berguna bagi keluarga dan banyak orang.

Jangan lelah untuk terus mencari ilmu baru. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan bisa membantu bisnis Mak menjadi lebih besar lagi dan Jangan lupa praktek, praktek dan terus praktek.

Baca: Mak… udah berapa kali ganti bisnis?

Love u Mak Setrong Indonesia ^_^


  • 0

Mak… udah berapa kali ganti bisnis?

Sboplaza.com – Mak… udah berapa kali ganti bisnis?

Coba kita cari cermin, ajak ngobrol orang yang ada di cermin.

+ Hai cantik…
– Hai juga cantik…
+ Kamu sudah berapa kali ganti bisnis?
– 6 Kali
+ Mau ganti sampe berapa kali?
– Maunya sih ini bisa tumbuh besar dan menikmati sukses.
+ Coba renungkan, apa yang menyebabkan 6 bisnisnya gagal?
– Hmmm… apa ya?
+ Kalo diminta untuk mengulang waktu, jalanin bisnis yang lama itu, bisa sukses kah?
– Ya gak akan, udah coba.
+ Berapa lama cobanya?
– Gak sampe setahun.
+ Sudah menggunakan cara apa saja menjalankannya?
+ Pemasarannya sudah pelajari caranya?
+ Startegi mencari konsumennya sudah dipelajari dari ahlinya?
+ Ilmu menjalan bisnisnya sudah belajar kemana aja?
+ Apa sudah dipraktekin 10.000 jam?
– Hmmmm… baru coba-coba, trus sepi, ya ganti lagi.
– Jadi… sepi itu bisa jadi bukan karena produknya yang jelek/gak laku ya, tapi karena gak punya ilmu menjalankan bisnis yang baik dan benar.
+ Sekalinya ada ilmu, prakteknya gak tahan banting. Baru gagal dikit udah nyerah, eh langsung ganti bisnis lain.
+ Ketika sudah ganti bisnis baru, sekali dua kali coba belum berhasil, eh ganti bisnis lagi.
+ Nah mau sampe kapan Mak cantik gonta ganti bisnisnya?
+ Mending ganti “cara menjalankan bisnisnya”
+ Ganti metode pemasarannya.
+ Ganti jam kerjanya, tadinya cuma sampingan, sekarang seriusin donk.
+ Ganti tontonannya, tadinya acara gosip, sekarang fokus cari ilmu bisnis.
+ Ganti bacaannya, tadinya tabloid dan koran, sekarang fokus dulu baca buku bisnis.
+ Ganti temannya, tadinya grupis sama orang yang pesimis, sekarang cari teman yang sesama pejuang bisnis. Supaya banyak yang menyemangati dan ada tempat diskusi.

Mak gak punya cermin? Sini aku kasih :p

Aku sayang kamu Mak.. iya kamu… Terus semangat ya memperjuangkan bisnis yang sudah Mak jalani sekarang. Cobain dulu dengan cara TAMBAH ILMU + TAMBAH JAM KERJA. Minimal 10.000 jam kerja (dihitung jam kerjanya perhari dan diakumulasi). Praktek, evaluasi, tambah ilmu, praktek, evaluasi, tambah ilmu, praktek……

Capek?

Ya iyalah pasti, kan mau dapet omset milyaran ^_^Kalo gak capek, nanti penghasilannya cuma bisa untuk beli kipas angin hihihiii…

Baca: Cara Menghadapi Tim yang Susah Diatur

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”


  • 0

Berjuang Bersama Mencari Ridho-Nya

Sboplaza.com – Berjuang Bersama Mencari Ridho-Nya

Dunia ini hanya sementara, sukses dan banyak uang bukanlah tujuan yang sebenarnya. Untuk apa jika kita mendapatkan semua kenikmatan di dunia tetapi kita jauh dari Allah? Jangan sampai hal ini terjadi Mak.. libatkanlah Allah dalam setiap aktivitas kita, InshaAllah akan Allah mudahkan segala urusan kita.

Teman yang sebenarnya bukanlah teman yang hanya mengingatkan tentang dunia saja, bukan yang mensuport untuk mengejar dunia saja. Teman yang sebenar-benarnya adalah teman yang selalu mengingatkan kita tentang-Nya. Teman yang selalu berjuang bersama untuk meraih ridho-Nya. Untuk masa depan yang lebih baik, untuk masa depan banyak orang dan juga sebagai bekal kita di akhirat nanti.

Baca: [Tips CouplePreneur] Pengelola Keuangan Suami/Istri?

Love u Mak-Mak setrongku.. Semoga lelah dan letihnya kita bekerja bisa menjadi penggugur dosa-dosa kita ^_^


  • 0

[Tips CouplePreneur] Pengelola Keuangan Suami/Istri?

Sboplaza.com – [Tips CouplePreneur] Pengelola Keuangan Suami/Istri?

Hujan dipagi hari bikin mager, saat ini di Cihanjuang 21 derajat celcius. Enaknya baca buku, memberikan nutrisi diri untuk memperkaya wawasan. “Couplepreneur Bikin Baper” karya Mba Fenny Ferawati jadi pilihanku hari ini. Halaman 99…

Siapa Pengelola Keuangan?

Pada dasarnya tidak ada teori yang mengharuskan suami atau istri yang memegang kendali atas pengelolaan keuangan. Meskipun sebagian besar pasangan menganut paham untuk menunjuk sang istri menjadi “Manajer Keuangan”, itu bukan suatu hal yang tidak bisa diganggu gugat.

Jika memang sang istri mampu mengelola dengan baik dan bisa dipercaya, maka seyogyanya sang istri yang mengelola. Namun jika dirasa sang suami yang lebih piawai mengatur keuangan, sah-sah saja jika kendali ada di tangan suami. Hal yang perlu diperhatikan adalah adanya keterbukaan di kedua belah pihak.

Lalu bagaimana jika berbisnis bersama?

Dalam suatu bisnis, profesionalitas harus terjaga. Pemegang keuangan tentu berdasarkan kompetensi. Siapa yang lebih mampu dalam artian memiliki ilmu yang mencukupi, dialah yang diberi tanggung jawab. Bahkan jika diperlukan, ada baiknya merekrut karyawan untuk bagian keuangan.

Kesalahan yang lazim dilakukan para couplepreneur adalah mencampur keuangan pribadi dengan usaha. Tanpa ada pemisahan keuangan, biasanya pelaku bisnis akan terkecoh dengan saldo yang bayak dan cenderung mendorong ke arah konsumtif. Padahal uang tersebut juga diperlukan untuk modal dan biaya operasional.

Tips:
1. Pisahkan rekening pribadi dengan rekening bisnis.
2. Buat rincian pengeluaran rutin dan penting.
3. Miliki catatan keuangan bisnis dan catatan keuangan pribadi secara terpisah.

Kalo di bisnis Mak saat ini, yang pegang keuangan Mak atau suami?

Suami saya gak mau pegang uang, kalo butuh tinggal laporan dan mengajukan proposal hihiiii… Jadi semua ATM dan token saya yang pegang. Nah ini justru jadi ujian ahahahaa.. harus kuat iman 😀

Ya kalo lagi mumet urusan ngatur keuangan, paling enak “me time” dengan cara merawat diri. Bagi seorang Emak yang masih punya balita, susah untuk ke salon. Alhamdulillah ada Moayu dari MbaYulia Astuti 😍 Moayu Skin Care for Soft, Smooth & Glowing skin 😘

Mak sudah sampe halaman berapa baca buku Couplepreneur-nya? Kalo ada buku yang halamannya loncat, kosong ataupun rusak. Bisa ditukar jika Mak waktu itu ordernya di Admin SBO melalui WA 087824468185 ya.
😉

Baca: Salam 1 Milyar!

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”


  • 0

Salam 1 Milyar!

Sboplaza.com – Salam 1 Milyar!

Profit 100 juta atau omset 1 M Mak? Mana yang lebih Mak pilih? 😀
Sebenarnya ini disesuaikan dengan berapa persen keuntungan yang Mak ambil. Jika ingin profit bersih 100 juta lalu hitung berapa omset yang perlu di capai dalam waktu sebulan, harus 1 M kah atau bahkan lebih? Kalau mengambil profit 50% sudah pasti lebih dari 100 juta Mak hihihi

Jadi jika ingin profit besar maka perbesar dulu omset perbulannya Mak. Kuncinya sederhana, optimis, berusaha, konsisten dan selalu upgrade ilmu baru. Optimis kalau kita mampu untuk menggapainya, konsisten dalam menjalani bisnisnya, jangan sehari promosi sehari engga ya Mak dan harus selalu upgrade ilmu karena dunia digital pasti akan mengali perubahan.

Baca: Peluang Bisnis Online di Bulan Ramadhan

Yang terpenting ketika kita sudah menjalankan semua kuncinya tinggal serahkan semua kepada Allah. Nanti Allah yang mampukan kita untuk menggapainya. Semoga kita semua bisa dapet omset 1 M/bulan di tahun 2018 ini ^_^


  • 0

Gak Laku karena Mahal?

Sboplaza.com – Gak Laku karena Mahal?

Siapa bilang kalau kita jual kemahalan gak akan laku Mak? Seperti artikel saya yang sebelumnya sudah dijelaskan lengkap kalau mahal murah itu relatif. Kembali lagi kedalam pribadi customernya masing-masing.

Contohnya ini sama seperti Mba Mira. Tas kulit memang tidak ada yang murah tetapi Mba Mira bisa menjual produknya dan laris maniiis kebanjiran order. Kenapa bisa? Karena Mba Mira belajar dan mempraktekan ilmunya. Yang salah bukan kita atau customernya  Mak yang salah itu TARGET MARKETNYA.. So yang harus di ubah dan evaluasi lagi itu di target marketnya.

Baca: Membuat Quote Bergerak

Alhamdulillah SBO ikut senang karena dimulai dari kelas Instagram Marketing Mba Mira sekarang sudah memiliki brand sendiri bernama Zola Leather. Semoga Zola Leather semakin besar dan peserta-peserta Instagram Marketing lainnya bisa segera menjemput kesuksesan aamiin ^_^


  • 0

Mimpi Besar, Allah yang Mampukan

Sboplaza.com – Mimpi Besar, Allah yang Mampukan

Kalau kita ingin mempunyai bisnis yang besar, bermipilah yang besar. Ketika Mak memulai untuk berbisnis bermimpilah bahwa bisnis Mak kedepannya akan besar dan sukses. Tapi besar disini harus terukur Mak.

Misal bisnis Mak kedepannya ingin seperti hijup, ini contoh ya Mak. Mempunyai ratusan tim, mempunyai omset 2 Milyar dalam waktu 1 bulan atau bahkan Mak ingin memberangkatkan umroh sekeluarga besar dari hasil berbisnis ini.

Jika sudah terukur kedepannya akan lebih terarah, coba kalau tidak terukur. Mak ingin mempunyai omset besar, besar segimana? 1jt juga bisa dibilang besar Mak. Dan hal ini yang akan membuat Mak malah bersantai-santai dalam menjalankan bisnis. Mak mempunyai target harus punya 100 agen akan beda cara dan semangat kerjanya dengan Mak yang memasang target 1000 agen.

Berdoalah kepada Allah dengan mimpi yang besar Mak pasti Allah kabulkan, tinggal kita yang memantaskan diri kan Allah sesuai dengan prasangka hambanya. Kalau Mak minta 100 ya Allah kasih 100. Allah maha kaya dan Maha besar Mak jadi mimpi kitanya jangan kekecilan ya.

Baca: Mahal Murah itu Relatif

Sukses terus untuk Mba Dety dan semua peserta SBO ^_^


  • 0

Memulai Bisnis itu

Sboplaza.com – Memulai bisnis itu

bukan seberapa besar modal uangmu
tetapi seberapa besar semangat belajarmu!

Belajar dari kesempitan
Belajar dari keterbatasan
Belajar dari kegagalan
Belajar dari cibiran
Belajar dari penolakan

Modal milyaran belum tentu kita bisa menjalankan bisnisnya.
Modal 100ribu, kuat proses belajarnya, setahun bisa jadi 1 milyar!

Gak percaya? Buktiin aja… ^_^ Kalo berhasil kabarin saya ya 😉 Namun jika belum berhasil, jangan sungkan kabarin saya juga. Nanti kita belajar bareng.

Saya coba akan kenalin Mak dengan senior yang berbisnis di bidang yang sesuai. Karena setiap jenis bisnis itu keunikan penanganannya beda-beda. Pengalaman pahit mereka, akan jadi pelajaran manis bagi kita.

Cerita bangkrutnya mereka juga bisa jadi penyemangat kita Mak. Selama ini kita pikir, ujian kita ini paling dahsyat di muka bumi, ealaaah ternyata ujian mereka bisa 10 kali lipat bahkan lebih. Sejak itu, ujian kita akan berasa sebutir garam :p

Langsung deh tuh rasa optimisme bisa hadir kembali. Pulang curhat sama senior, kita bisa move on dan gak baper lagi ^_^

Cari komunitas Mak, saya rekomendasikan TDA. Coba cek di wilayah Mak masing-masing, siapa pengurus TDA nya.

Baca: 70% Perkembangan dan Perubahan Bisnis dimulai Dari SBO?

Selain belajar dari senior, saya juga suka belajar dari buku. Tapi saya bukan tipe yang bisa menyelesaikan 1 buku langsung tuntas. Saya baca bukunya loncat-loncat. Gak urut halamannya. Saya lebih senang membaca berdasarkan kebutuhan. Pembahasan mana dulu nih yang sedang saya perlukan saat ini. 2 atau 3 buku bisa saya siapkan di tas. Untung tas dari Mba Vivi Lutfiah ini cukup untuk bawa buku-bukunya. Walapun kutu buku, tapi tas tetep kekinian kan ya Mak 😉 Bangga pake produk Indonesia. Bangga menjadi pencinta Frombiita. Recommended!

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”


  • 0

70% Perkembangan dan Perubahan Bisnis dimulai Dari SBO?

Sboplaza.com – 70% Perkembangan dan Perubahan Bisnis dimulai Dari SBO?

Elaeis Pratiwi adalah salah satu peserta kelas utama SBO dan tentunya sekarang sudah menjadi alumni. Apa Mak tahu semua peserta yang sudah pernah mengikuti kelas utama SBO itu akan dimasukan ke group alumni SBO dan jika mengikuti Program SBO yang lain alumni akan mendapatkan investasi khusus.
Online Shop Mba Elaeis ini bernama Alwafa Alahamdulillah semenjak mengikuti kelas utama SBO, bisnis onlinennya berkembang hingga 70% tentunya dengan usaha dan rajin ngerjain PR, rajin praktek, rajin evaluasi gak mudah ngeluh disaat ujian awal. Ujian kan ditujukan untuk meningkatkan kualitas kita juga memantaskan diri dan mental untuk menjadi pengusaha yang sukses dan besar.

SBO  memang ditujukan untuk mengajarkan Emak-Emak dan saya sebisa mungkin membuat materi yang mudah dipahami dan mudah diaplikasikan dan Alhamdulillah sekarang sudah banyak alumni-alumni yang lebih maju jauuuh dibandingkan dengan guru-guru dan mentornya. Saya ikut senang,selagi bisa sukses bareng-bareng kenapa engga?

Baca: Cara Install Aplikasi Telegram di Android

Semoga Emak-Emak Setrong tersayang disini bisa segera menyusul jejak Mba Elaeis bahkan harus bisa melebihinya. Semoga selalu Allah mudahkan semua jalan dan urusannya. Aamiin.


  • 0

Ternyata OMSET 1 Milyar Mudah, Begini Caranya

Sboplaza.com – Ternyata OMSET 1 Milyar Mudah, Begini Caranya..

Siapa yang gak mau omset 1 Milyar per bulan? HIhihiiiii… pasti pada mau semua kan? Maklum, kita Emak Matre wakakakaaa… Ya iyalah kudu matre, biaya sekolah sekarang mahal ciiint…

Berangkatin Haji dan Umroh keluarga besar, ya pake duit. Sedian tempat tinggal yang nyaman buat keluarga, ngebangunnya pake duit, eh gak deng.. pake batu bata :p tapi tetep belinya pake duit kan. Sekolahin semua ponakan dan sodara yang kurang mampu, duuuh nikmat banget kalo kita bisa selalu bantu mereka.

Mau sedekahin yang banyak buat Palestin, Rohingnya, Yatim, Pesantren, Masjid… sedaaap kalo kita bisa ngasihnya banyak ya Mak.

Yuk ah kita matre 😀

Berat gak sih 1 Milyar sebulan? Ya iyalah, kalo gampang, semua orang udah kaya ahahahaaa.. Tapi jangan dibikin pusing Mak. Kita bagi menjadi target harian aja.

1 Milyar dibagi 22 hari kerja = 45.500.000

Misalnya kita akan dapatkan ini dari:
Distributor 2 juta/hari x 10 = 20juta
Agen 1 juta/hari x 20 = 20juta
Reseller 500rb/hari x 11 = 5.500.000

Yang harus kita lakukan saat ini:
1. Menyediakan produk yang banyak, baik, laris.
2. Melakukan branding
3. Memantapkan strategi Marketing
4. Mencari Mitra sebanyak-banyaknya
5. Merawat Mitra yang sudah ada
6. Pengelolaan tim yang solid
7. Sistem order, database, laporan keuangan dan semua pencatatan lainnya diperbaiki
8. Manajemen keuangan yang baik, jangan dipake buat jajan terus :p
9. Pikirin sendiri point berikutnya hihihiiiii…

Nah.. Allah akan kasih ini kepada orang yang pantas!
Masa iya barang dagangan kita cuma ada selusin tapi bisa punya omset 1 milyar?
Masa iya bisa punya orderan banyak tapi gak ngerti cara jualan?
Masa iya ngelayanian banyak pesanan tapi gak punya tim?
Masa iya bisa muterin uang sampe milyaran tapi gak punya pencatatan dan laporan keuangan?

Baca: Gmail untuk Bisnis yang Produktif?

Bisnis itu, seru-seru sedap ya Mak. Tugas kita cuma satu: MEMANTASKAN DIRI 😎😘

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”