GILA! Dulu Saya Suka Ngatain Orang Lain GILA !

  • 0
Kopdar Sekolah Bisnis Online

GILA! Dulu Saya Suka Ngatain Orang Lain GILA !

GILA!

Sboplaza.com – Dulu saya suka ngatain orang lain GILA 😅 Masa sehari tidur cuma 3 jam. Hidup ga usah gitu-gitu amat kali 😛 Dan yang saya katain itu guru-guru saya 😃

Dasar nasib, makanya ga boleh ngatain orang lain. Nanti kena batunya 😅 Apalagi yang dikatain guru. Ampuuun…
Sang guru ini malam sharing di grup A, B, C hingga larut. Pagi olah raga bareng karyawan. Siang kerja, bersosial dan ngurus keluarga. Pas ketemu di salah satu workshop, saya tanya untuk menghilangkan kepo. Pak.. bapak tidur sehari berapa jam? “3 jam” beliau menjawab. Dalam hati sontak saya bilang GILA! Untung ga keceplosan didepan mukanya 😅
Dalam semalam ludes 300 set gamis. Karyawannya dikit, tapi omsetnya lebih banyak dari saya 😍 Guru saya yang satu ini masih seneng jadi wonderwoman. Seneng ngurus bisnis pake tangan sendiri. Kalo ketemu, saya selalu bilang “Teh udah tidur?” Beliau jawab “Baru beres rekap orderan jam 1, jam 3 bangun”. GILA ini emak” sadis amat, dalam hati saya berucap. Siang lumayanlah ikut tidur nemenin si kecil. Jadi sehari ya 3jam-an tidurnya, tutur teteh beranak 2 ini.

Kopdar Sekolah Bisnis Online

Rumpi Sekolah Bisnis Online ( SBO )

Ternyata.. sebagian guru-guru yang lain juga begitu. 3-4 jam tidur sehari. Ga berlaku donk ya tentang pola 8 jam tidur. Alhamdulillah mereka sehat-sehat aja. Nah kenapa saya ambruk ya? Dengan pola seperti itu 😅 Mungkin masih proses adaptasi. Yang dasarnya tukang tidur, lalu merubah pola. 😃 Jadi inget.. dulu kalo dibangunin ibu, sampe gedor-gedor pintu, saya ga bangun 😅

Baca : 5 Bahasa Marketing yang Ampuh Untuk Menarik Perhatian Konsumen

Ini perjuangan, resiko yang saya pilih. Disaat memilih bisnis dan tidak mau mengurangi jatah waktu bersama anak, maka jatah tidur saya yang dipotong. Jam 1 kebangun dan ga bisa tidur lagi. Yo wis buka laptop dan ngetik dalam kegelapan 😅 Typo mulu ngetiknya balesin puluhan inbox. Ngejar setoran kerjaan harus beres sebelum jam 5.

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”


  • 0
Berpuas Diri Itu Pembodohan

Berpuas Diri Itu Pembodohan !

Hidup ga akan ada puasnya. Udahlah terima aja, nikmatin apa adanya. Ga bersyukur lo!

Sering ya kita mendengar kalimat tersebut. Menurut saya, itu merupakan pembodohan. Apakah Allah menciptakan manusia dengan kelemahan dan keburukan, sehingga manusia tidak bisa mendapatkan yang terbaik?

Manusia itu diciptakan untuk menjadi khalifah di muka bumi. Iya muka bumi, bukan hanya di muka masing-masing. Yang artinya kita harus memberikan manfaat dan kontribusi yang besar bagi peradaban di bumi, bukan hanya di keluarga saja.

Jika tiap orang berpuas hanya untuk dirinya, lalu siapa yang bisa membangun sekolah gratis? Rumah sakit gratis? Penyedia tempat tinggal gratis? Memberikan makanan gratis?

Jutaan orang masih kelaparan dan menderita sakit tanpa mampu ke dokter. Jutaan orang masih menjadi budak karena tidak mampu mengenyam pendidikan, sehingga dia tak bisa memerdekakan diri sendiri.

Berpuas Diri Itu Pembodohan

Halloooo masih mau berpuas diri dengan profit dua tiga juta sebulan?
Berapa banyak jiwa yang mampu kita bantu dengan pendapatan segitu?
Yuk mak singsingkan daster. Tugas kita masih panjang. Selain menjadi tauladan bagi anak-anak, kita pun mampu menjadi khalifah di muka bumi. Karena Allah yang memampukan kita.

PUAS vs BERSYUKUR

Puas:
Alhamdulillah hari ini omset kita 10 juta. Ga nyangka ya bisa segini, mantaaaap…
Bersyukur:

Alhamdulillah hari ini omset kita 10 juta. Semoga Allah mampukan kita besok mencapai 15 juta. Smangaaat!

Dengan contoh diatas, kamu pilih puas atau bersyukur? Karena salah satu ciri bersyukur adalah terus bertumbuh dan memperbaiki diri. Bersyukur itu mengoptimalkan apa yang Allah berikan. Mengerahkan segala kemampuan yang Allah titipkan.

Ketika jari ini mampu bikin update status di Facebook, kenapa hanya digunakan untuk senda gurau. Optimalkan yang Allah sudah berikan untuk membuat status bermanfaat bagi kesejahteraan ummat dan lainnya.

Cateeet… Bersyukur itu BERTUMBUH! Seperti pohon yang terus besar dan terus memberikan manfaat. Bisa nih ajarin ke anak-anak tentang filosofi BERTUMBUH, ketika sudah besar nanti mereka menjadi manusia yang mampu memberikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk ummat.

Salam SUKSES Online Shop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”


  • 0
Okey, Allah Maunya Apa ?

Okey, Allah Maunya Apa ?

Sboplaza.com – Pagi yang cukup berat karena 2 hari kemarin kecapean. Sampe suami ga sanggup anter Zhafran ke Kuttab. Ah sayang kalo bolos, siapin cadangan bolosnya pertengahan November aja karena ada jadwal ke Jakarta hehehee.. Nulari emak-emak muncul. Segera bergegas dalam degupan jantung yang cepat. Mempersiapkan ini itu, lanjut buka aplikasi gojek.

Harusnya masuk jam 7, kami baru tiba jam 8. Alhamdulillah ustad dan ustadzah masih berbaik hati memberikan kesempatan. Namun Pak Gojek tidak sebaik itu. Dia tak sabar menunggu saya yang ga sampe 5 menit nganter anak ke dalam kelas. Maaf bu saya sudah dapat orderan lagi. Baiklah…Silahkan saja pak..

Karena posisi Kuttab bukan di pinggir jalan raya, saya terpaksa harus berjalan kaki untuk mencari posisi yang mudah dilihat Pak Gojek. Namun hasil nihil, tidak ada gojek yang datang. Ga ada angkot, becak dan sejenisnya. 8 KM dari rumah, dan saya ga tau jalan, serta perut keroncongan ^_^ Bubur ayam, nasi kuning, ayam goreng…satu-satu menggoda iman. Bismillah saya lagi FC, kuatkan saya ya Allah.

Panas yang semakin menyengat, clingak clinguk antara aplikasi Gojek dan realita kehidupan. Mungkin ada taxi atau apa kek yang lewat. Sepi pemirsa 😀

Okey, Allah Maunya Apa ?

Jalan kaki dilanjutkan.. Okey.. Allah maunya apa?
Beberapa meter kemudian ada produsen rotan. Wah ini dia nih yang saya cari, kebetulan lagi pengen rak sepatu. Akhirnya saya mampir, toh sambil nunggu Pak Gojek nyangkut di aplikasi.

Sampe urusan rotan beres, ga ada satupun yang nyangkut gojeknya. Saya menguatkan hati untuk lanjut berjalan kaki. Waaah ada toko grosiran tuh. Konon katanya, toko plastik di Cimahi lebih murah dari Cibadak. Aha benar pemirsa. Wooow ini ternyata MAUNYA ALLAH. Ditunjukkannya saya toko grosiran yang lebih murah. Alhamdulillah..

Selesai urusan disini.. TRIIING…notifikasi gojek muncul! Alhamdulillah ada Pak Gojek yang nyantol. Bisa pulaaaang!! Ya ya ya… untung saya tidak bermuram durja. Karena ketika saya menutup HATI & PIKIRAN, maka petunjuk Allah tentang grosiran murah itu ga akan saya dapatkan.

Jadi ingat kejadian beberapa hari yang lalu. Saat sedang lelah jiwa raga. Emak rempong beres-beres, dengan sederet daftar pekerjaan. Ealaaah peniti yang baru diberesin kesenggol tangan sendiri dan berserakan di lantai. Harus pungutin tuh peniti sampil tarik nafas panjang. Okey…Allah maunya apa? Saya lihat di sekitar sambil mengambil peniti 1-1 dan ternyata SAYA MENEMUKAN SEPATU YANG SUDAH LAMA DICARI!

Allah sayang banget ya sama kita.

Sesungguhnya PERTOLONGAN ALLAH BEGITU DEKAT. Hanya saja terkadang kita terlalu keras hati dan berpikir negatif duluan.

Kemarin pergi ke suatu mall, nemenin anak-anak nonton. Maklum weekend, mall pasti penuh dan parkir susah. Maksain parkir di pojokan, ga boleh sama petugasnya. Okey naik lagi ke lantai berikutnya…berikutnya…berikutnya. Akhirnya dapet, eh ternyata dari tempat parkir ke lokasi bioskop deket banget! Alhamdulillah Allah sayang banget, dikasih kemudahan bawa 3 bocah.

Baca : GILA! Dulu Saya Suka Ngatain Orang Lain GILA !

Menurut kita MENYEBALKAN, GA ENAK, SAKIT, GA SUKA, tetapi mungkin ini yang TERBAIK MENURUT ALLAH.

Okey…Allah maunya apa?

Kamu baca tulisan ini, juga bukan kebetulan. Ini maunya Allah 😉 Selembar daun yang jatuhpun atas izin Allah 😉

Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”


  • 0
Kopdar Sekolah Bisnis Online

GILA! Dulu Saya Suka Ngatain Orang Lain GILA !

GILA!

Sboplaza.com – Dulu saya suka ngatain orang lain GILA 😅 Masa sehari tidur cuma 3 jam. Hidup ga usah gitu-gitu amat kali 😛 Dan yang saya katain itu guru-guru saya 😃

Dasar nasib, makanya ga boleh ngatain orang lain. Nanti kena batunya 😅 Apalagi yang dikatain guru. Ampuuun…
Sang guru ini malam sharing di grup A, B, C hingga larut. Pagi olah raga bareng karyawan. Siang kerja, bersosial dan ngurus keluarga. Pas ketemu di salah satu workshop, saya tanya untuk menghilangkan kepo. Pak.. bapak tidur sehari berapa jam? “3 jam” beliau menjawab. Dalam hati sontak saya bilang GILA! Untung ga keceplosan didepan mukanya 😅
Dalam semalam ludes 300 set gamis. Karyawannya dikit, tapi omsetnya lebih banyak dari saya 😍 Guru saya yang satu ini masih seneng jadi wonderwoman. Seneng ngurus bisnis pake tangan sendiri. Kalo ketemu, saya selalu bilang “Teh udah tidur?” Beliau jawab “Baru beres rekap orderan jam 1, jam 3 bangun”. GILA ini emak” sadis amat, dalam hati saya berucap. Siang lumayanlah ikut tidur nemenin si kecil. Jadi sehari ya 3jam-an tidurnya, tutur teteh beranak 2 ini.

Kopdar Sekolah Bisnis Online

Rumpi Sekolah Bisnis Online ( SBO )

Ternyata.. sebagian guru-guru yang lain juga begitu. 3-4 jam tidur sehari. Ga berlaku donk ya tentang pola 8 jam tidur. Alhamdulillah mereka sehat-sehat aja. Nah kenapa saya ambruk ya? Dengan pola seperti itu 😅 Mungkin masih proses adaptasi. Yang dasarnya tukang tidur, lalu merubah pola. 😃 Jadi inget.. dulu kalo dibangunin ibu, sampe gedor-gedor pintu, saya ga bangun 😅

Baca : 5 Bahasa Marketing yang Ampuh Untuk Menarik Perhatian Konsumen

Ini perjuangan, resiko yang saya pilih. Disaat memilih bisnis dan tidak mau mengurangi jatah waktu bersama anak, maka jatah tidur saya yang dipotong. Jam 1 kebangun dan ga bisa tidur lagi. Yo wis buka laptop dan ngetik dalam kegelapan 😅 Typo mulu ngetiknya balesin puluhan inbox. Ngejar setoran kerjaan harus beres sebelum jam 5.

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”