Suya, Ibu Rumah Tangga Inspiratif Pemilik Azka Shop Yang Menekuni Bisnis Lainnya

  • 0

Suya, Ibu Rumah Tangga Inspiratif Pemilik Azka Shop Yang Menekuni Bisnis Lainnya

Sboplaza.com – Suya, sosok ibu dari dua orang anak yang lebih populer dengan panggilan Suya Azka Shop. Azka shop sendiri merupakan nama dari online shop yang menjadi saksi dari awal mula dirinya terjun ke dunia online shop.

Selanjutnya ia membuat sebuah fanpage facebook baru yang hingga saat ini masih diberdayakan yakni Azka Shop Collection. Dibalik itu semua, Azka adalah nama anak pertamanya yang selalu diyakini sebagai guru besar dalam hidupnya. Guru besar yang menjadi tempat belajar bagi dirinya untuk menjadi seorang ibu yang baik.

Sebelum memutuskan diri untuk terjun ke dunia online shop, sebelumnya Suya Azka Shop bekerja sebagai seorang konsultan di Jakarta Selatan, Virama Karya untuk mendesain proyek jalan tol Depok – Antasari. Namun profesinya tersebut dijalankan hanya sampai kehamilan anak pertamanya memasuki angka ke tujuh bulan. Selebihnya kini Suya Azka Shop tekun menekuni aktivitasnya sebagai pebisnis online yang berdomisili di Depok.

suya-ibu-rumah-tangga-pemilik-azka-shop-yang-menekuni-bisnis-lainnya

Suya Azka Shop

Awalnya, Suya Azka Shop memulai usahanya dari kegemarannya berbelanja online. Pada saat itu, seorang teman menyarankan agar Suya Azka Shop dapat memanfaatkan handphone blackberry nya sebagai sarana untuk berbelanja online agar lebih bermanfaat. Saran tersebut Suya Azka Shop ikuti hingga akhirnya ia dapat menjadi distributor tetap untuk berbagai macam produk fashion muslimah yang ada di Bandung.

Pada tahun 2012, Suya Azka Shop berhodoh dengan MiuLan salah satu brand fashion muslimah. Ia memutuskan untuk menjadi seorang reseller terlebih dahulu. Berkat ketekunannya, Suya Azka Shop berhasil sukses di bidang reseller dropship. Tak lama kemudian ia pun mendapat apresiasi dari pemilik MiuLan. Selanjutnya Suya Azka Shop pun naik level dengan menjadi seorang agen. Pada level tersebut, Suya Azka Shop mulai berfikir keras bagaimana agar ia dapat memiliki stock barang. Karena baginya, memiliki stock barang akan lebih menarik minat customer dan reseller.

Dengan bermodalkan uang Rp. 500.000,- yang dimilikinya, Suya Azka Shop memutuskan untuk mengumpulkan stok barang. Dimulai dari memprioritaskan barang – barang yang lebih cepat laris. Dan begitulah siklus selanjutnya, setiap kali memiliki keuntungan penjualan. Suya Azka Shop tak lupa untuk memperbanyak jumlah stock barangnya.

Di bulan Ramadhan tahun 2014, Suya Azka Shop kembali berhasil naik level menjadi seorang distributor di MiuLan. Lagi – lagi hal itu mendapatkan sambutan serta apresiasi dari pemilik MiuLan itu sendiri. Selain menjadi distributor di MiuLan, Suya Azka Shop juga menjadi distributor Razha dan brand Atiqueta. Lalu Suya Azka Shop juga menjadi agen Meidiani, Soraya hijab, Goldyna dan Nuhijab.

Baca juga : Ratna Rafaya, Produsen Kemasan Tile Dengan Brand Rafaya Yang Sukses Menjalankan Bisnisnya

Sebagai alumni Sekolah Bisnis Online ( SBO ) kelas 3.5. Suya Azka Shop mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga dan juga jaringan pertemanan dengan banyak perempuan hebat yang menginspirasi. Ia mengaku sangat bersyukur dan terbantu dengan kehadiran Sekolah Bisnis Online ( SBO ) yang didirikan oleh Muri Handayani. Mengingat setiap materi yang disuguhkan di Sekolah Bisnis Online ( SBO ) dapat mendukung proses bisnis yang dijalankan menjadi lebih baik dan terarah.


Leave a Reply