Sukses Memulai Bisnis Travel

  • 0

Sukses Memulai Bisnis Travel

Sboplaza.com – Sukses Memulai Bisnis Travel

Seseorang dengan jadwal yang padat, bekerja dari pagi ketemu pagi akan sangat membutuhkan refreshing atau liburan. Karena sehari-harinya mereka sudah penat, dan pasti yang mereka cari agen travel wisata. Tidak hanya orang sibuk yang membutuhkan liburan, pelajarpun banyak yang merencanakan berlibur bersama teman-temannya.

Tren travelling sudah tidak asing lagi zaman sekarang. Bahkan travelling sudah banyak dijadikan content oleh para vlogger, biasanya content travelling ini banyak menyita perhatian para netizen. Tidak hanya menguntungkan bagi para vlogger tapi bagi agentnya juga. Bisnis travel ini bisa berjalan dengan modal yang tidak begitu besar Mak, nah Mak yang masih bingung mau mulai bisnis tapi modal minim bisa dicoba bisnsi tavel ini. Beberapa cara dibawah ini bisa membantu Mak memulai bisnis travel.

– Jenis Bisnis Travel

Sebelum memulai, Mak tentukan dulu bisnis travel apa yang akan Mak jalani. Apakah tiket pesawat terbang, kereta, bus atau mobil. Perjalanan juga perlu ditentukan destinasinya, apakah hanya domestic atau international atau bisa keduanya.

– Pemetaan Lokasi Wisata

Jika Mak memilih bisnis travel paket wisata, tidak hanya menyediakan tiket saja, coba Mak buat pemetaan lokasi wisata yang menjadi target. Setiap tempat yang dituju pasti mempunyai daerah dengan keunikan tersendiri. Jadi susunan acaranya jelas dan bisa berjalan dengan lancar.

– Membuat Izin

Segera daftar kan binis Mak secara resmi. Hal ini untuk menumbuhkan kepercayaan customer dan juga menghindari hal atau masalah dengan hukum di Indonesia.

– Perluas Kerjasama Bisnis

Lakukan kerjasama dengan pihak yang berangkutan dengan bisnis Mak, seperti pengelola tempat wisata, jasa transportasi dll.

Baca: Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Pembuatan Logo

– Buat Paket Wisata Yang Menarik

Paket tersebut bisa berupa jumlah hari. Paket juga bisa berupa beberapa tujuan yang diambil sekaligus akan mendapat potongan harga. Bisa juga jumlah pemesanan untuk beberapa orang akan mendapatkan harga lebih murah. Buat semenarik mungkin dan kalau bisa ada sesuatu yang berbeda dipilihan paket Mak dengan agent travel yang lain.


Leave a Reply