Strategi Meningkatkan Penjualan

  • 0

Strategi Meningkatkan Penjualan

Sboplaza.com – Strategi Meningkatkan Penjualan

Membuka bisnis online shop memang mudah dan dapat dilakukan oleh banyak orang tetapi tidak banyak yang dapat mempertahankan dan mengembangkan bisnis online shopnya sehingga menjadi bisnis yang besar, bermanfaat bagi banyak orang dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang-orang.

Kurangnya pengetahuan tentang bisnis akan membuat bisnis gulung tikar, produk tidak laku bukan berati produknya jelek hanya saja orang-orang tidak tahu kalau kita tuh jualan, kita tuh julanan produk ini lho, manfaatnya ini lho, bahannya jenis ini lho. Ini lah penyebab rata-rata bisnis tidak maju dan hanya gitu gitu aja.

 

 
Ada beberapa strategi untuk meningkatkan penjualan, simak ya Mak

1. Maksimalkan Sosial Media

Memaksimalkan semua social media yang Mak punya seperti facebook, sebenarnya banyak yang bisa dilakukan di facebook:

– Optimalkan Fanpage
– Pasang Ads.
– Maksimalkan fitu yang disediakan oleh Fanpage.
– Post secara rutin.
– Buat konten yang menarik, bisa dari foto produk yang bagus, cover atau video dll.
– Buat status di akun FB personal untuk personal brandingnya.
– Bangun komunikasi
– Menjalin silaturahim dengan siapa saja yang ada di friendlist Mak

Dan optimalkan semua social media yang ada, tidak hanya facebook, Instagram, youtube, web pun harus di optimalkan.

2. Database

Database sering dilupakan oleh kebanyakan orang padahal ini sangat penting, seperti data lengkap konsumen itu penting karena bisa kita gunakan untuk promosi kedepannya.

3. Tim

Kita tidak bisa membangun bisnis besar tanpa adanya tim, kerja sendirian itu capek Mak. Kalau punya tim kerja tetap 8 jam tapi banyak tangan yang membantu Mak dan pasti lebih optimal dalam menyelesaikan pekerjaan. Untuk pemula kan belum bisa gaji karyawan Mak, gak usah khawatir Mak Allah yang gaji mereka, tugas kita itu mengoptimalkannya. Mungkin bagi pemula bisa bertahap dalam merekrut karyawan, satu satu yang akhirnya menjadi bukit hehe ^_^

4. Pelayanan

Salah satu hal yang paling penting itu pelayanan harus responsive, gak boleh judes, gak boleh galak, gak boleh terlalu slow respon, bikin pelanggan senang aja Mak mau closing atau tidak, gak boleh di bedakan ya.

5. Promosi

Promosi ini gak boleh angina-anginan Mak, maksudnya gak boleh sekarang promosi, seminggu libur baru promosi lagi, kalau gini kapan kaya nya Mak 😛 wakakak kapan sukses dan majunya ya kan sedangkan kompetitor diluar sana semakin banyak dan semakin terupdate.

 

Baca: Cara Sederhana Memanage Stok yang Baik

 
6. Reseller

Apakah membangun reseller itu penting? Jelas lah! Dengan adanya reseller bisa membantu kita dalam berjualan, semakin banyak reseller semakin banyak juga omset yang akan di dapat. Maka dari itu bangun lah reseller sebanyak banyaknya, jangan lupa di edukasi resellernya sampai pinter kan kalo sudah jago kita juga yang dapat manfaatnya.

Masih banyak lagi sebenernya point-point di sesi ini, kalau di ceritain semua disini kepanjangan Mak hihi. Materi strategi meningkatkan penjualan di Kelas Utama slidenya sampai 50 Mak ini hanya sebagian kecilnya saja 😀

Sampai disini dulu aja ya Mak, nanti di kelas 8.2.2 tanggal 3 Desember kita lanjut sampai slide ke 50 di group yang sudah diberi tahu admin Mirna ya

Luv u :*


Leave a Reply