Shalira Syar’i, Bisnis Busana Muslim yang Dijalankan Secara Berpartner Dengan Niat Syiar

  • 0
Dhiah Rully Handayani dan Andari Setiati

Shalira Syar’i, Bisnis Busana Muslim yang Dijalankan Secara Berpartner Dengan Niat Syiar

Sboplaza.com – Shalira Syar’i adalah usaha busana muslim yang dirintis Dhiah Rully Handayani bersama Andari Setiati dengan niat syiar. Selain didukung dengan niar syiar, Shalira Syar’i juga dibekali dengan nilai – nilai penting seperti amanah, santun dan berorientasi ikhirat. Shalira Syar’i sendiri didirikan pada tanggal 4 Desember 2014.

Sejak pertama kali didirikan, Shalira Syar’i adalah bisnis online, sehingga tidak memiliki toko offline melainkan terdapat 23 agen yang tersebar diseluruh Indonesia. Dhiah Rully Handayani mengaku bersyukur karena mendapatkan partner yang memiliki visi misi yang sama sehingga Shalira Syar’i dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, pembagian amanah menjadi lebih mudah. Andari Setiati mendapat amanah di bagian produksi, pola bahan dan keuangan. Sedangkan Dhiah Rully Handayani mendapat amanah di bagian marketing, sales, agen, distributor, sosial media dan media partner.

Dhiah Rully Handayani dan Andari Setiati

Andari Setiati ( Kiri ) dan Dhiah Rully Handayani ( Kanan )

Dalam menjalankan bisnisnya, diberlakukan sistem duplikasi ke bawah sehingga Dhiah Rully Handayani hanya perlu menghandle distributor saja lalu dilanjutkan dengan distributor yang menghandle agen – agennya. Dan agen menghandle reseller.

Dhiah Rully Handayani dan Andari Setiati bersyukur telah berhasil memproduksi 800 pcs untuk ibu, bapak dan anak di bulan Ramadhan 2015. Namun, keduanya mengakui bahwa sebenarnya hal itu masih kurang. Sehingga menjadi pelajaran di tahun depan dalam melaksanakan kegiatan produksi.

Berbicara mengenai rahasia kesuksesan dari Shalira Syar’I, dengan senang hati Dhiah Rully Handayani dan Andari Setiati selaku alumni Sekolah Bisnis Online ( SBO ) mengungkapkan bahwa kunci suksesnya dalam berbisnis ialah fokus, komitmen, amanah dan selalu mengharap ridho Allah.

Baca Juga : Harum Prebiana, Ibu Rumah Tangga yang Sukses Mendongkrak Omset Hingga Puluhan Juta

Semoga dengan keberadaan Shalira Syar’I dapat menjadi ladang amal bagi kita semua untuk dapat senantiasa mengamalkan perintah Allah yang tertera di dalam Q.S Al- Ahzab ayat 59 mengenai kewajiban untuk mengenakan jilbab.


Leave a Reply