Sepak Terjang Kuni Mahmudah, Pebisnis Online dengan Omset Puluhan Juta

  • 0

Sepak Terjang Kuni Mahmudah, Pebisnis Online dengan Omset Puluhan Juta

Sepak Terjang Kuni Mahmudah, Pebisnis Online dengan Omset Puluhan Juta – Kuni Mahmudah memulai bisnis onlinenya sejak tahun 2012. Tepatnya beberapa bulan setelah menikah. Saat itu Kuni Mahmudah tengah menjalani bangku universitas sama halnya dengan sang suami. Dan seluruh anggaran kuliah harus dibiayai sendiri. Dibantu oleh orang tua untuk modal awalnya saja.

Kuni Mahmudah mengambil jurusan kebidanan yang nyatanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Terlebih lagi, saat itu suami dari Kuni Mahmudah belum memiliki pekerjaan tetap. Modal yang diberikan orang tua pun habis untuk keperluan kuliah dan kebutuhan hidup sehari – hari.

Awalnya Kuni Mahmudah menjadi reseller di online shop yang berada di Jakarta, Yogyakarta dan Solo. Saat itu Kuni Mahmudah memutuskan untuk menggunakan system dropship.

Dikarenakan keterbatasan ilmu dan pengalaman. Kuni Mahmudah terkena tipu oleh semua supplier karena ternyata barang yang dijual memiliki kualitas KW. Alhasil, Kuni Mahmudah banyak mendapat komplain dari para pelanggannya.

Akhirnya bisnis online yang dijalankanpun menjadi terhambat. Tak ingin meratapi keadaan, Kuni Mahmudah memutuskan untuk tetap berjualan meski secara offline. Cukup banyak bisnis offline yang dijalankan Kuni Mahmudah. Mulai dari bisnis bungkus makanan ringan, membuka angkringan, hingga bisnis jamur krispi. Namun sayangnya, bisnis yang dijalankan semuanya gulung tikar.

Dari tahun 2012 hingga 2016, Kuni Mahmudah berjualan online tetapi jarang closing. Akhirnya di bulan November 2016, Kuni Mahmudah mulai bersemangat untuk meningkatkan ilmu bisnis onlinenya. Hal itu dibuktikan dengan keikutsertaannya pada program kelas utama di Sekolah Bisnis Online ( SBO ) yang didirikan Muri Handayani.

Baca: Belajar Dari Elaeis Pratiwi, Pemilik Alwafa Hijab Yang Meraup Keberkahan Karena Memprioritaskan Anak

Dan Kuni Mahmudah sangat bersyukur bahwa kini bisnisnya dapat menembus omset puluhan juta di bulan Maret 2017. Bagi Kuni Mahmudah, Sekolah Bisnis Online ( SBO ) telah memberikan banyak manfaat untuk perkembangan bisnisnya.

Sebagai alumni Sekolah Bisnis Online ( SBO ), Kuni Mahmudah memegang prinsip agar bisnisnya dapat menjadi jalan bagi dirinya untuk bersedekah lebih banyak lagi. Tak hanya itu, Kuni Mahmudah juga berharap agar bisnisnya dapat bermanfaat bagi orang lain. Sungguh kisah Kuni Mahmudah ini membuka hati kita semua agar lebih menyadari tujuan bisnis yang sebenarnya.


Leave a Reply