Selly Wardiani, Ibu Rumah Tangga yang Betah Berbisnis Mutiara Lombok Secara Online

  • 0
Mutiara Lombok Selly Wardiani

Selly Wardiani, Ibu Rumah Tangga yang Betah Berbisnis Mutiara Lombok Secara Online

Sboplaza.com – Selly Wardiani, Ibu rumah tangga yang mengawali bisnisnya saat pulang ke kampung halamannya di Lombok pada bulan Mei 2014. Saat berada di Lombok, suami dan kedua adiknya memilih untuk menghabiskan masa liburannya ke Gunung Rinjani, sedangkan Selly Wardiani bersama anak – anaknya memilih untuk berjelajah di pantai.

Hingga suatu ketika, saat Selly Wardiani sedang berenang dengan kedua anaknya di Labuhan Haji. Tragedi yang tak terdugapun terjadi, Selly Wardiani tenggelam bersama anak keduanya yang saat itu berusia 3 tahun. Beruntungnya saat itu ada seorang bapak yang dengan sigap menolong saat dirinya tenggelam.

Sehingga Selly Wardiani dan anaknya dapat terselamatkan. Akan tetapi, semenjak peristiwa tersebut. Selalu muncul pertanyaan dalam benak Selly Wardiani yaitu “Apa yang sudah saya berikan untuk negeri tercinta, terutama Lombok?”

Untuk sementara waktu, Selly Wardiani terpaksa membiarkan pertanyaan tersebut menggantung di fikirannya. Selepas pulang dari Lombok, ia mendapat kabar bahwa kondisi kantor suami akan mengalami krisis. Menerima kabar tersebut, semakin memantapkan hati Selly Wardiani untuk berbisnis.

Mutiara Lombok Selly Wardiani

Kreasi Mutiara Lombok dari Selly Wardiani

Akhirnya Selly Wardiani mencoba peruntungan bisnis di bidang perhiasan mutiara Lombok. Saat itu Selly Wardiani masih menjadi reseller dari sebuah toko online. Namun hal itu tidak berlangsung lama, hanya bertahan 2 bulan saja.

Sebelumnya, Selly Wardiani pernah pergi ke Hongkong karena kantor suami yang bersangkutan memberikan bonus jalan – jalan ke Hongkong. Perjalanan tersebut, terjadi jauh sebelum dirinya memutuskan untuk berbisnis mutiara. Saat itu, Selly Wardiani memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan survey ke gerai perhiasan yang ada di Shenzen, China.

Kembali saat dimana Selly Wardiani berhenti menjadi seorang reseller, akhirnya Selly Wardiani mencoba untuk mencari supplier. Bahkan dalam proses pencarian supplier yang tepat untuk bisnisnya, Selly Wardiani pernh merasa ditipu.

Awalnya, ia membeli secara deposit pada seorang supplier karena Selly Wardiani berupaya untuk menjualnya sendiri. Saat itu ia mendapatkan mutiara tawar dan laut ayang jelek dengan harga 3x lipat dari harga mutiara grade standar.

Tak ingin menyerah dengan keadaan, Selly Wardiani mencoba untuk mencari supplier lagi. Dan kali ini ia menemukan kecocokkan dengan sang supplier. Terlebih lagi, karena supplier tersebut memberikan mutiara yang berkualitas pada Selly Wardiani.

Dari sanalah Selly Wardiani belajar banyak tentang mutiara hingga pada akhirnya di bulan Desember 2014, ia dipertemukan dengan seorang ahli yang sudah berkali – kali mengikuti workshop di Eropa. Yang pada akhirnya, Selly Wardiani banyak bertemu dengan pengepul mutiara dan supplier perhiasan dari Hong Kong juga.

Bagi Selly Wardiani yang juga merupakan alumni Sekolah Bisnis Online ( SBO ) dirinya mengaku bahwa wawasan tentang product knowledge atau produk yang hendak dijual benar – benar sangat penting. Selain itu, Selly Wardiani juga menambahkan bahwa dirinya lebih banyak melakukan penjualan mutiara secara online.

Baca Juga : Ina S Erwanda, Ibu Rumah Tangga Yang Sukses Menggeluti Bisnis Konveksi

Hal itu dilakukan karena memang dunia online terbukti dapat menjangkau konsumennya lebih banyak. Meski begitu, Selly Wardiani juga tetap melakukan penjualan secara offline, semata – mata hal itu dilakukan untuk menambah link, membantu branding produk dan bekerja sama dengan beberapa pihak. Hingga kini penjualan mutiara lomboknya mengalami peningkatan yang mengesankan. Sesuatu yang sangat disyukuri oleh Selly Wardiani.


Leave a Reply