Rochma Indrawati Firdaus, Pengusaha Boneka Jari yang Berhasil Memberdayakan Ibu Rumah Tangga

  • 0
Rochma Indrawati Firdaus, Pengusaha Boneka Jari Bandung

Rochma Indrawati Firdaus, Pengusaha Boneka Jari yang Berhasil Memberdayakan Ibu Rumah Tangga

Sboplaza.com – Rochma Indrawati Firdaus, Ibu dari dua orang anak yang hobi melakukan aktivitas outdoor ini layak dijadikan inspirasi bagi setiap orang. Pasalnya, sebelum menekuni bisnis di bidang handmade boneka jari dengan brand Rahma Handmade seperti saat ini.

Rochma Indrawati Firdaus telah lebih dulu menekuni berbagai macam usaha seperti menjual minuman saat di SMA dulu. Kemudian menjual kerupuk, donat, rempeyek, sistik dan menjadi makelar photo copy selama duduk di bangku kuliah. Selain itu, Rochma Indrawati Firdaus juga pernah menjual jilbab instan. Namun sayangnya, ia mengalami kerugian pada saat menjalankan bisnisnya tersebut.

Selepas dari kerugian bisnis yang dialaminya saat menjual jilbab instan, Akhirnya Rochma Indrawati Firdaus kembali berbisnis di bidang boneka jari. Boneka yang dimanfaatkan seseorang saat berbagi cerita untuk menimbulkan kesan yang lebih menarik. Tentu inspirasi produk yang satu ini terlahir dari pengalamannya saat bertemu anak – anak dalam kegiatan sosial.

Rochma Indrawati Firdaus, Pengusaha Boneka Jari Bandung

Rochma Indrawati Firdaus

Pada saat itu, Rochma Indrawati Firdaus menyadari bahwa komunikasi antara orang dewasa dan anak – anak adalah sesuatu yang sangat penting. Namun sayangnya, tidak semua orang dewasa memahami bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan anak – anak. Selain itu, inspirasi yang juga mendasari lahirnya boneka jari kreasinya adalah saat melihat rasa trauma yang dialami putrinya saat dipercayakan pada seorang pengasuh.

Seiring dengan berjalannya bisnis yang Rochma Indrawati Firdaus jalankan, Akhirnya Rochma Indrawati Firdaus selaku tim divisi social Sekolah Bisnis Online ( SBO ) dapat menikmati hasil yang luar biasa dari bisnis boneka jarinya. Terbukti dari jumlah permintaan boneka jari yang mencapai ribuan setiap bulannya.

Dan salah satu keunikan dari bisnis boneka jari yang Rochma Indrawati Firdaus jalani, berhasil memberikan kesempatan bagi para ibu rumah tangga di sekitarnya untuk mendapatkan lapangan kerja yang sesuai tanpa harus mengorbankan keluarga. Untuk itu, sosok Rochma Indrawati Firdaus layak menjadi sosok yang sangat inspiratif karena telah memberdayakan para ibu rumah tangga untuk tampil lebih terampil.

Baca Juga : Rita Elvanda, Pemilik Label Reeta yang Sukses

Rochma Indrawati Firdaus seolah membuktikan pada semua orang, bahwa ibu rumah tangga bisa sukses berkarir tanpa harus mengabaikan tanggung jawabnya sebagai seorang istri bagi suami dan ibu bagi anak – anaknya.


Leave a Reply