Seperti Apakah Produk Ideal yang Layak Anda Jual? Begini Kata Larry Page, Pendiri Perusahaan Google

  • 0
Seperti Apakah Produk Ideal yang Layak Anda Jual Begini Kata Pendiri Perusahaan Google, Larry Page

Seperti Apakah Produk Ideal yang Layak Anda Jual? Begini Kata Larry Page, Pendiri Perusahaan Google

Sboplaza.com – Dalam upaya untuk memulai bisnis, tentu Anda menghadaprkan bahwa produk yang Anda jual dapat memperbaiki kualitas hidup. Karena bagaimanapun juga, sekeras apapun upaya Anda untuk menjalankan strategi marketing apabila produk yang Anda jual tidak memiliki kualitas. Tentu dapat dipastikan bahwa produk Anda tak akan pernah memiliki banyak peminat. Lalu, idealnya seperti apakah produk yang berkualitas itu sendiri?

Menurut Larry Page, pendiri perusahaan Google. Memaparkan bahwa kriteria contoh produk terbaik yang layak Anda kembangkan adalah yang persis dengan sikat gigi. Mengapa harus sikat gigi? Tentu apa yang diungkapkan oleh Larry Page terdengar cukup aneh.

Produk Ideal Layak Jual Menurut Larry Page

Namun ternyata, yang diungkapkan oleh Larry Page justru memberikan kita pencerahan dalam mengupayakan masa depan bisnis yang dirintis. Berikut ini alasan detail mengapa sikat gigi dapat dijadikan sebagai acuan dalam menciptakan produk yang ideal dalam bisnis.

1. Digunakan secara individual

Sikat gigi tentu produk yang dapat digunakan oleh satu orang saja. Karena apabila digunakan oleh lebih dari satu orang, akan terjadi penularan bakteri maupun virus. Maka dari itu, kekuatan dari sebuah produk yang digunakan secara individual tentu dapat menciptakan potensial pasar yang luar biasa. Katakanlah di dunia ini ada 7 milyar orang yang menggunakan sikat gigi. Sudah dapat dipastikan bahwa dibutuhkan 7 milyar sikat gigi untuk memenuhi kebutuhan setiap orang.

Seperti Apakah Produk Ideal yang Layak Anda Jual Begini Kata Pendiri Perusahaan Google, Larry Page

Dalam menjalankan bisnis tentunya Anda tidak harus mengembangkan sikat gigi. Namun, Anda dapat mengambil inti dari permasalahan diatas bahwa kelebihan dan potensi yang dimiliki sikat gigi dapat dijadikan sebagai kriteria yang perlu Anda perhatikan dalam mengembangkan sebuah produk.

2. Bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik

Jauh sebelum sikat gigi diciptakan, manusia saat itu menggunakan berbagai macam benda hanya untuk membersihkan giginya. Saat itu memang kesadaran akan pentingnya kebersihan gigi sudah terbentuk. Akan tetapi, di masa itu membersihkan gigi menjadi tidak efektif dan memakan waktu yang lama. Sehingga banyak orang yang mengabaikan kesehatan giginya. Akibatnya timbullah berbagai penyakit.

Hingga pada akhirnya William Addis memperkenalkan sebuah produk yang mampu membantu setiap orang untuk membersihkan giginya dengan cara yang menyenangkan, tidak menguras banyak biaya dan memakan waktu yang lama yaitu sikat gigi. Dan ternyata, hingga saat ini produk sikat gigi selalu menjadi produk terbaik.

Dari contoh diatas, dapat disimpulkan bahwa idealnya sebuah produk adalah yang mampu meningkatkan kualitas hidup dan menjadi suatu solusi bagi permasalahan orang lain.

3. Digunakan setiap hari

Faktanya, sikat gigi merupakan contoh produk yang digunakan setiap hari. Bahkan sikat gigi digunakan lebih dari sekali dalam setiap hari. Dan keberadaan sikat gigi tentu memotivasi kita bahwa sangat penting untuk menciptakan produk yang dibutuhkan oleh setiap orang dalam kesehariannya.

Baca juga : 3 Tips Cara Melanggengkan Bisnis Anda Hingga 7 Turunan

Demikian kriteria produk ideal menurut Larry Page. Sudahkah Anda menciptakan produk yang bermanfaat seperti layaknya sikat gigi? Semoga ulasan yang kami paparkan ini dapat memberikan manfaat untuk Anda. Sehingga Anda dapat lebih mendekatkan bisnis Anda menuju gerbang kesuksesan.


Leave a Reply