Prinsip Orang Jepang yang Patut di Contoh

  • 0

Prinsip Orang Jepang yang Patut di Contoh

Sboplaza.com – Prinsip Orang Jepang yang Patut di Contoh

Jepang merupakan salah satu negara maju di Asia. Jepang terkenal dari barang-barang elektroniknya yang canggih serta orang-orang yang cerdas. Jepang terkenal juga dari tingkat kedisiplinannya yang tinggi, tapi sayang tingkat bunuh dirinya pun sangat tinggi. Karena mereka dituntut untuk tidak gagal dalam hal apapun yang membuat sebagiandari mereka merasa depress.

Jangan dilihat dari segi negatifnya ya Mak. Kita tiru sifat-sifat positif yang mereka tanamkan dan jalankan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai kesuksesan.

1. Time Is Money
Bagi warga jepang waktu itu sangat berharga. Amat sangat disesali jika waktu digunakan hanya untuk bersantai-santai, ngerumpi, jalan-jalan atau banyak berdiam diri dirumah, menonton tv atau banyak tidur. Bahkan terlambat beberapa menit pergi ke kantor atau ke sekolah saja sudah menjadi masalah besar bagi mereka.

2. Disiplin 
Sudah tidak diragukan lagi masalah kedisiplinan warga jepang.

3. Bekerja Keras
Pekerja di Jepang sudah terbiasa bekerja lebih dari 8 jam Mak, Kalau kita lebih banyak beristirahatnya dibanding bekerjanya hihihi

4. Rasa Malu yang Tinggi
Salah satu rahasia warga Jepang adalah mempunyai rasa malu. Rasa malu disini diartikan kalau mareka gagal dalam melakukan projek, mereka akan merasa malu pada diri mereka sendiri karena telah lalai dalam prosesnya.

5. Loyalitas dan Totalitas
Mengerjakan semua pekerjaan dengan loyalitas dan totalitas meski bisnis mereka sudah berada di puncak tertinggi prinsip ini tetap dijalankan setiap hari.

Baca: Teknik Hypnotic Closing

Ini hanya sebagian prinsip warga Jepang yang bisa kita tiru dalam kehidupan sehari-hari. Masih banyak sebenarnya tapi kita mulai dari 5 point sederhana ini dulu yuk mulai ubah kebiasaan kita menjadi lebih baik dan bermanfaat lagi ^_^

 


Leave a Reply