Perjalanan Bisnis Khoerun Nisa Luthfianti, Distributor RaZha yang Sukses Lejitkan Omset

  • 0
Kisah Khoerun Nisa Luthfianti, Distributor Razha

Perjalanan Bisnis Khoerun Nisa Luthfianti, Distributor RaZha yang Sukses Lejitkan Omset

Sboplaza.com – Khoerun Nisa Luthfianti, seorang ibu rumah tangga yang bercita – cita untuk memiliki bisnis sendiri demi membahagiakan suami dan orangtuanya. Namun, diawal perjuangannya dalam merintis bisnis.

Khoerun Nisa Luthfianti tidak memiliki modal sehingga dirinya memutuskan untuk bekerja di sebuah pabrik tekstil pada tahun 2011. Dan di tahun 2012, Khoerun Nisa Luthfianti berhasil mengumpulkan modal dan memutuskan untuk menjadi distributor RaZha, sebuah brand fashion muslim.

Saat itu, Khoerun Nisa Luthfianti melakukan stock barangnya sendiri dan menjualnya secara online karena statusnya masih bekerja di sebuah instansi. Khoerun Nisa Luthfianti bekerja dalam dua shift yakni pagi dan siang. Jika bekerja di pagi hari, biasanya Khoerun Nisa Luthfianti begadang semalaman untuk melakukan promo barang jualannya di fanpage facebook.

Di awal merintis bisnis, jumlah konversi penjualannya masih sangat sedikit. Bisa terhintung dalam satu minggu, hanya ada 1 hingga 2 paket yang terkirim. Sehingga hal itu membuat stock barang menjadi menumpuk. Terlebih lagi modal tidak berputar. Mengetahui hal itu, Khoerun Nisa Luthfianti pun akhirnya memutuskan untuk berjualan dengan system dropship.

Kisah Khoerun Nisa Luthfianti, Distributor Razha

Di tahun 2013, Muri Handayani selaku pendiri Sekolah Bisnis Online ( SBO ) mengadakan training gratis untuk agen dan distributor RaZha dan darisanalah Khoerun Nisa Luthfianti mendapat banyak pelajaran mengenai cara menentukan harga, pasar dan target market.

Setelah mengikuti training tersebut, Khoerun Nisa Luthfianti mendapatkan pencerahan bahwa ternyata selama ini Khoerun Nisa Luthfianti telah melakukan kesalahan dengan tidak menentukan target market saat menjadi distributor RaZha. Terlebih lagi, iapun banyak mendapat ilmu yang sangat bermanfaat untuk memaksimalkan omset penjualannya.

Selanjutnya di tahun 2014, Khoerun Nisa Luthfianti mulai mengenal Instagram, mengikuti shout for shout ( SFS ) dan mengikuti program yang ditawarkan Sekolah Bisnis Online ( SBO ). Khoerun Nisa Luthfianti mencoba untuk mengaplikasikan seluruh ilmu yang didapatnya dari Sekolah Bisnis Online ( SBO ).

Alhasil, omset penjualannya meningkat. Namun seiring terjadinya peningkatan pada omset bisnisnya, Khoerun Nisa Luthfianti merasa galau dikarenakan ingin resign dari pekerjaannya namun suaminya membujuk dirinya untuk tidak resign.

Tak lama kemudian, Khoerun Nisa Luthfianti hamil sehingga dirinya dapat resign dari pekerjaannya. Ini seperti jalan terbaik yang diberikan Allah bagi Khoerun Nisa Luthfianti. Sebelum resign dari pekerjaannya, Khoerun Nisa Luthfianti sempat dihampiri ketakutan bahwa nanti bisnisnya tidak akan berkembang.

Terlebih lagi, dengan kehadiran anak. Tentu akan banyak kebutuhan yang perlu dicukupi nantinya. Akan tetapi, Khoerun Nisa Luthfianti yakin bahwa Allah akan selalu mencukupi rezeki selama kita tetap berusaha.

Dan setelah resign dari pekerjannya untuk memfokuskan diri dalam berbisnis. Tak diduga omset penjualannya semakin meningkat saja. Bahkan profit penjualannya 4x lipat dari salary yang didapatnya sewaktu masih bekerja di sebuah instansi.

Baca Juga : Janti S, Pemilik Rumah Cantik Bunda yang Menginspirasi Setiap Orang Dengan Semangatnya

Tak hanya profit saja yang mengalami peningkatan, bahkan Khoerun Nisa Luthfiantijuga berhasil mendapat penghargaan dari RaZha sebagai distributor terbaik yang mendapat kesempatan untuk jalan – jalan gratis di Singapura.


Leave a Reply