Pentingnya Memahami Makna Psikologi Warna Untuk Kemasan Produk Anda

  • 0
Memahami Psikologi Warna Untuk Kemasan Produk

Pentingnya Memahami Makna Psikologi Warna Untuk Kemasan Produk Anda

Pentingnya Memahami Makna Psikologi Warna Untuk Kemasan Produk Anda – Dalam berbisnis, kemasan produk memiliki peran terbaik dalam mengupayakan ketertarikan konsumen. Akan tetapi, dibalik itu semua. Pemilihan warna untuk kemasan produk dapat menciptakan brand dan memperkuat kenyamanan konsumen saat berbelanja dan mengoptimalkan mood agar tetap terjaga dengan baik.

Menurut psikologi, warna dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi seseorang terhadap suatu hal. Setiap warna yang ada, tentu memiliki dampak psikologis masing –masing bagi siapapun yang melihatnya.

Memahami Psikologi Warna Untuk Kemasan Produk

Untuk itu, bagi Anda yang hendak memperkuat brand Anda melalui kemasan produk Anda, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui beragam arti warna menurut psikologi. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah menentukan warna kemasan produk yang hendak Anda gunakan untuk produk terbaik Anda.

1. Biru

Warna biru memiliki karakteristik yang bermakna kesegaran. Seringkali warna biru sendiri diidentikkan dengan laut. Kemudian, warna biru juga dapat menampilkan kesan wibawa apabila dihubungkan dengan ragam produk untuk kaum adam atau pria.

2. Kuning

Warna kuning dinilai mampu menarik perhatian pada siapapun yang memAndangnya. Kemudian warna kuning juga memberikan kesan hangat, berenergi, ceria, hangat dan bersahabat.

3. Merah muda atau Pink

Warna yang satu ini memang sangat identik dengan sisi feminim kaum perempuan. Dan warna ini juga mampu memberikan kesan lembut. Maka tak heran bila warna ini dapat melambangkan kasih sayang. Warna ini juga sangat cocok digunakan dalam kemasan produk yang dikhususkan untuk wanita.

Memahami Psikologi Warna Untuk Kemasan Produk

4. Merah

Merah adalah warna dengan karakter yang cukup kuat dan mampu menarik perhatian seperti layaknya warna kuning. Tak hanya itu, warna ini juga memberikan kesan semangat, membara, bergairah dan menyala-nyala. Dan faktanya, warna merah kerap kali dipilih sebagai warna untuk produk kemasan makanan karena mampu meningkatkan nafsu makan.

5. Hijau

Warna hijau identik dengan kedamaian dan ketenangan. Terlebih lagi, warna ini juga sangat identik dengan alam. Itulah sebabnya, warna hijau seringkali digunakan pada produk kemasan yang berhubungan dengan produk obat, pertanian, perkebunan, peternakan dsb.

6. Oranye

Warna yang berasal dari penggabungan antara warna merah dan kuning ini memang seringkali digunakan untuk kemasan produk minuman. Karakteristik warnanya sendiri menampilkan kesan yang menyegarkan seperti halnya buah jeruk. Selanjutnya, warna ini juga rupanya dapat mendorong semangat dan kreativitas.

Baca juga : 4 Cara Memenangkan Persaingan Toko Online Tanpa Harus Banting Harga

Demikianlah makna dari beragam psikologi warna. Semoga artikel yang kami ulas untuk Anda dapat memberikan manfaat dan pemahaman terbaik untuk Anda. Sehingga Anda dapat menentukan warna yang tepat untuk kemasan produk terbaik Anda.


Leave a Reply