Penting Gak Sih Copywriting Bagi Bisnis Online?

  • 0

Penting Gak Sih Copywriting Bagi Bisnis Online?

Sboplaza.com – Penting Gak Sih Copywriting Bagi Bisnis Online?

Copywriting adalah seni menjual lewat tulisan. Copywriting ini kemampuan yang penting bagi pebisnis.
Copywriting pada dasarnya membahas segala sisi mau itu keuntungan, manfaat atau informasi yang di tuangkan pada sebuah tulisan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pada merk.

Didunia Bisnis Online apakah copywriting ini dibutuhkan? Pastinya dong dengan menggunakan teknik copywriting dalam bisnis online maka dapat menghemat waktu dan biaya. Tulisan dapat menarik para pembaca (calon customer) untuk melakukan sebuah tindakan atau respon.

Perlu Mak ketahui hal ini untuk menarik perhatian pelanggan melalui tulisan :

1. Mengutamakan kenyamanan
Sebelum kita mulai menulis ketahui terlebih dahulu apa yang disukai oleh pembaca. Buatlah sebuah tulisan yang mudah dimengerti dan tidak terlalu baku bahasanya agar mereka nyaman membaca sampai selesai

2.  Berikan Manfaat isi konten secara Gratis?
Lah kenapa Mak? Dengan memberikan konten bermanfaat secara gratis akan mengingkatkan nilai brand kepada mereka dan value yang kita dapat berupa nilai kepercayaan.

3. Gaya Bahasa
Gunakanlah gaya bahassa yang sesuai dengan target market, hal ini bertujuan agar mereka tidak mudah bosan dan merasa lebih dekat dengan kita.

4. Headline
Buatlah headline yang menarik karena 80% dari mereka akan membaca judul terlebih dahulu. Meski isinya tidak begitu penting pasti mereka akan tetap baca karena judulnya yang membuat mereka penasaran 😀 banyak tulisan yang isinya amat sangat bermanfaat tapi judul tidak meyakinkan maka mereka pun malas untuk membacanya.

5. Isi Konten
Selalu cocokan isi konten dengan produk yang Mak jual. Jangan sampai Mak jual skincare tapi konten tulisan yang Mak buat berupa manfaat tubuh langsing hihihi tidak begitu nyambung ya Mak. Buatlah sebuah tulisan yang berhubungan dengan produk yang Mak jual agar membuat mereka aware dengan produk Mak dan buatlah suasana tulisan seperti “ini loh yang saya jual” “Ini loh saya jualan ini” Ini istilahnya ya Mak.

 
Baca: Perhatikan Hal Ini Sebelum Memulai Bisnis Online.

 
Pada akhirnya tulisan bermuara pada sebuah point yaitu respon dari mereka (calon customer) Dengan pemahaman yang mendalam tentang ke-5 point diatas pasti akan sangat mudah mendapat respon dari calon pelanggan.

Beberapa point diatas baru sedikit gambaran tentang seni menulis Mak. Buku Hypnowritingnya sudah selesai dibaca belum? Jangan dijadikan ganjelan pintu ya Mak 😛 wakakak kalau sudah dibaca pasti lebih faham tentang apa dan manfaat dari copywriting. Jangan biarkan buku yang banyak ilmunya berdebu begitu saja tanpa membuahkan hasil yang baik bagi bisnis Mak, sayang.

Mau belajar copywriting langsung bareng saya secara online ayo. Kita kumpul di Kelas KMC Copywriting.
Setelah kelasnya selesai kita pindah ke grup alumni KMC, sharing ilmu lagi bareng alumni-alumni KMC lainnya. Tambah wawasan baru semoga Allah selalu mudahkan

Salam Sukses Emak Setrong ^_^


Leave a Reply