Peluang Bisnis Yang Terinspirasi Dari Kekhawatiran Terhadap Kesehatan Dan Lingkungan

  • 0

Peluang Bisnis Yang Terinspirasi Dari Kekhawatiran Terhadap Kesehatan Dan Lingkungan

Sboplaza.com – Kondisi lingkungan yang semakin tak menentu memang menjadi factor utama meningkatnya kepedulian masyarakat terhadap kesehatan dan lingkungan.

Terlebih lagi, gaya hidup yang jauh dari kata sehat pun seolah menjadi penyebab menurunnya angka harapan hidup seseorang. Maka dari itu, tak heran bila saat ini bermunculan aneka bisnis yang kerap kali mengedepankan kata “go green”

Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pola hidup dan lingkungan tentu dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi Anda. Peluang bisnis yang dapat Anda coba diantaranya:

1. Bisnis Sayur Organik

Bisnis sayuran organic memang menjadi primadona bisnis yang cukup menggiurkan. Pasalnya, banyak orang yang menginginkan sayur organic karena mengetahui bahwa sayuran organik tidak menggunakan pestisida dalam penanamannya.

Dan ternyata, sayuran organic sendiri ternyata memiliki tingkatannya tersendiri. Tingkatannya mulai dari A+ , A, B hingga C. Untuk tingkat A+ biasanya sayuran yang benar – benar ditanam dilahan hutan yang benar – benar tidak pernah tersentuh pestisida sama sekali.

Sedangkan, untuk grade C, biasanya adalah sayuran yang ditanam di lahan semi organic tapi tetap sehat dan tidak menggunakan bahan kimia maupun pestisida.

2. Bisnis penyewaan sepeda

Bisnis penyewaan sepeda adalah jenis bisnis yang dapat Anda manfaatkan. Bisnis penyewaan sepeda ini dapat membantu mengurangi polusi. Pasalnya, kehadiran penyewaan sepeda membuat orang – orang beralih menggunakan sepeda dibandingkan kendaraan umum. Selain itu, bersepeda juga tentunya lebih menyehatkan.

3. Bisnis tas dengan memanfaatkan kain sisa maupun plastic bungkus makanan

Saat ini kampanye menggunakan tas belanja sendiri benar – benar memberikan pengaruh besar untuk mengendalikan jumlah penggunaan kantong plastik. Untuk itu, membawa tas belanja sendiri merupakan solusi terbaik. Dan tentunya akan banyak orang yang membutuhkan tas belanja sendiri.

Baca: Tips Jitu Merintis Bisnis Parcel Pada Moment Lebaran

Melihat hal itu, tentu Anda dapat memanfaatkan moment ini dengan berbisnis tas menggunakan kain sis dan plastik bungkus makanan. Karena selain menjadi solusi bagi siapapun yang membutuhkan tas belanja, bisnis yang Anda kelola juga dapat membantu mengurangi penggunaan plastik secara berlebihan.

4. Bisnis sabun non-deterjen

Untuk memulai bisnis, Anda perlu berpartner dengan teman yang memiliki keilmuan di bidang farmasi. Karena tentunya, untuk meracik sabun non-deterjen. Dibutuhkan keilmuan khusus. Untuk membuat sabun non-deterjen biasanya dapat memanfaatkan susu kambing maupun minyak alami yang ramah lingkungan. Dengan begitu, Anda telah berjasa dalam mengurangi limbah lingkungan.


Leave a Reply