Manfaatkan Musim Mudik Lebaran Dengan Menjalankan Bisnis Ini

  • 0

Manfaatkan Musim Mudik Lebaran Dengan Menjalankan Bisnis Ini

Sboplaza.com – Di negara Indonesia sendiri, mudik telah menjadi tradisi tahunan yang seringkali dilakukan bagi setiap umat muslim khususnya dalam rangka melakukan silaturahim dengan sanak saudara maupun keluarga.

Mudik sendiri umumnya dilakukan pada hari – hari mendekati hari raya idul fitri maupun setelah hari raya idul fitri. Pada musim mudik, kota – kota besar yang terkenal padat dan dipenuhi oleh kebanyakan perantauan biasanya mendadak menjadi lengang.

Meskipun musim mudik lebaran ini terjadi satu tahun sekali. Anda tetap tak boleh melewatkan peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan pada musim mudik. Inspirasi bisnis yang tepat untuk Anda jalankan pada musim mudik diantaranya :

1. makanan khas daerah

Bisnis di bidang kuliner daerah menjadi inspirasi bisnis menggiurkan yang layak Anda coba. Pasalnya, saat tengah berkunjung atau mudik ke suatu tempat. Seseorang tentu ingin mencicipi makanan khas di daerah tersebut. Sangat tepat sekali bila Anda berbisnis kuliner khas daerah pada musim mudik.

Source : beritatrans.com

2. Tempat beristirahat

Meledaknya jumlah pemudik yang memadati jalan raya memang akan menjadi sesuatu yang menguntungkan untuk Anda bila Anda berbisnis di bidang tempat beristirahat. Seorang pemudik tentu tidak terus – terusan melanjutkan perjalanannya. Karena bagaimanapun juga, fitrahnya seorang manusia tentu dapat merasakan kelelahan. Maka dari itu, bisnis tempat beristirahat menjadi ide bisnis yang cocok Anda jalankan.

3. Penyewaan kendaraan

Tak dapat dipungkiri, bahwa bisnis di bidang penyewaan kendaraan menjadi primadona bisnis yang dapat Anda jalankan karena mengundang potensi yang menggiurkan.

Bayangkan saja, layanan transportasi umum tentu tak dapat menjangkau perjalanan hingga depan rumah Anda. Maka dari itu, banyak yang mengidamkan kenyamanan selagi mudik dengan cara menyewa kendaraan.

4. Penitipan hewan peliharaan kesayangan

Saat mudik, tentu seseorang akan merasakan kesulitan bila harus membawa hewan peliharaan kesayangannya. Namun, meninggalkan hewan peliharaan selagi mudik juga dinilai bukan sesuatu yang benar untuk dilakukan. Bayangkan saja, bagaimana nasib hewan peliharaan selama ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Baca : Tips Sukses Menjalankan Bisnis Di Bidang Kerajinan Tangan

Maka dari itu, banyak pemilik hewan peliharaan yang membutuhkan jasa penitipan hewan peliharaan. Dan pada moment mudik, akan sangat pas bila Anda menjalankan bisnis di bidang ini.


Leave a Reply