4 Gerakan Olah Raga Ringan Di Depan Komputer Maupun Smartphone

  • 0

4 Gerakan Olah Raga Ringan Di Depan Komputer Maupun Smartphone

Sboplaza.com – Di zaman yang canggih saat ini, tentu keberadaan teknologi sangat dibutuhkan. Salah satu aktivitas yang kerap kali tak dapat dihindari oleh khususnya para pebisnis online adalah aktivitas di depan computer maupun smartphone setiap waktu.

Padahal, terlalu lama berdiam diri di depan computer maupun layar smartphone bukanlah aktivitas yang baik untuk kesehatan. Karena dapat menimbulkan rasa kaku pada bagian otot maupun di bagiah tubuh tertentu.

Selain itu, kegiatan mengetik pada papan keyboard juga dapat memicu radang pada pergelangan tangan. Itulah sebabnya, anda disarankan untuk meluangkan waktu berolahraga. Namun, bukan berarti olah raga yang dilakukan harus memangkas waktu serta menghabiskan energi yang anda miliki.

Olah raga yang dimaksud adalah olah raga sederhana yang dapat anda aplikasikan langsung di ruangan kerja anda. Berikut ini olah raga sederhana yang dapat anda aplikasikan langsung tanpa perlu beranjak dari ruangan kerja anda.

1. Backside Stretch

Gerakan olah raga yang satu ini bertujuan untuk membantu anda terhindar dari pinggang, leher dan bahu dari rasa kaku. Langkah pertama, anda perlu mengaitkan tangan anda kemudian mendorongnya ke atas. Selanjutnya miringkan punggung anda ke kiri dan ke kanan secara bergantian.

2. Side neck stretches

Untuk melakukan gerakan yang satu ini, anda dapat memposisikan badan anda dalam keadaan duduk tegak. Kemudian miringkan leher ke arah pundak kanan dan kiri. Lakukan gerakan tersebut secara bergantian dengan jeda kira – kira 10 detik. Dengan melakukan gerakan ini, anda telah merenggangkan otot di bagian leher.

3. Chair sit to stand

Gerakan ini memiliki manfaat untuk merenggangkan otot kaki dan melatih keseimbangan tubuh. Untuk melakukannya, anda perlu beranjak dari kursi kerja anda lalu duduk dengan menegakkan tubuh. Gerakan ini dapat dilakukan berulang – ulang sesuai dengan kemampuan anda.

4. Shoulder shrug

Cara untuk melakukan gerakan ini adalah dengan memposisikan diri dalam keadaan duduk tegak lalu angkat bahu hingga mendekati teliga. Lakukan berulang – ulang untuk hasil maksimal. Gerakan ini berfungsi agar bahu tidak kaku.

Baca : Inilah 5 Kebiasaan Pagi Yang Seringkali Dilakukan Oleh Orang Sukses

Demikianlah olah raga sederhana yang dapat anda lakukan di ruang kerja anda. Semoga gerakan ini dapat membuat anda merasa lebih baik. Khususnya bagi anda yang bergelut di bidang bisnis onine. Tentunya anda perlu mencobanya. Mengingat ativitas yang anda lakukan seringkali berhadapan dengan layar smartphone maupun komputer dalam kurun waktu yang lama.


Leave a Reply