Okey, Allah Maunya Apa ?

  • 0
Okey, Allah Maunya Apa ?

Okey, Allah Maunya Apa ?

Sboplaza.com – Pagi yang cukup berat karena 2 hari kemarin kecapean. Sampe suami ga sanggup anter Zhafran ke Kuttab. Ah sayang kalo bolos, siapin cadangan bolosnya pertengahan November aja karena ada jadwal ke Jakarta hehehee.. Nulari emak-emak muncul. Segera bergegas dalam degupan jantung yang cepat. Mempersiapkan ini itu, lanjut buka aplikasi gojek.

Harusnya masuk jam 7, kami baru tiba jam 8. Alhamdulillah ustad dan ustadzah masih berbaik hati memberikan kesempatan. Namun Pak Gojek tidak sebaik itu. Dia tak sabar menunggu saya yang ga sampe 5 menit nganter anak ke dalam kelas. Maaf bu saya sudah dapat orderan lagi. Baiklah…Silahkan saja pak..

Karena posisi Kuttab bukan di pinggir jalan raya, saya terpaksa harus berjalan kaki untuk mencari posisi yang mudah dilihat Pak Gojek. Namun hasil nihil, tidak ada gojek yang datang. Ga ada angkot, becak dan sejenisnya. 8 KM dari rumah, dan saya ga tau jalan, serta perut keroncongan ^_^ Bubur ayam, nasi kuning, ayam goreng…satu-satu menggoda iman. Bismillah saya lagi FC, kuatkan saya ya Allah.

Panas yang semakin menyengat, clingak clinguk antara aplikasi Gojek dan realita kehidupan. Mungkin ada taxi atau apa kek yang lewat. Sepi pemirsa 😀

Okey, Allah Maunya Apa ?

Jalan kaki dilanjutkan.. Okey.. Allah maunya apa?
Beberapa meter kemudian ada produsen rotan. Wah ini dia nih yang saya cari, kebetulan lagi pengen rak sepatu. Akhirnya saya mampir, toh sambil nunggu Pak Gojek nyangkut di aplikasi.

Sampe urusan rotan beres, ga ada satupun yang nyangkut gojeknya. Saya menguatkan hati untuk lanjut berjalan kaki. Waaah ada toko grosiran tuh. Konon katanya, toko plastik di Cimahi lebih murah dari Cibadak. Aha benar pemirsa. Wooow ini ternyata MAUNYA ALLAH. Ditunjukkannya saya toko grosiran yang lebih murah. Alhamdulillah..

Selesai urusan disini.. TRIIING…notifikasi gojek muncul! Alhamdulillah ada Pak Gojek yang nyantol. Bisa pulaaaang!! Ya ya ya… untung saya tidak bermuram durja. Karena ketika saya menutup HATI & PIKIRAN, maka petunjuk Allah tentang grosiran murah itu ga akan saya dapatkan.

Jadi ingat kejadian beberapa hari yang lalu. Saat sedang lelah jiwa raga. Emak rempong beres-beres, dengan sederet daftar pekerjaan. Ealaaah peniti yang baru diberesin kesenggol tangan sendiri dan berserakan di lantai. Harus pungutin tuh peniti sampil tarik nafas panjang. Okey…Allah maunya apa? Saya lihat di sekitar sambil mengambil peniti 1-1 dan ternyata SAYA MENEMUKAN SEPATU YANG SUDAH LAMA DICARI!

Allah sayang banget ya sama kita.

Sesungguhnya PERTOLONGAN ALLAH BEGITU DEKAT. Hanya saja terkadang kita terlalu keras hati dan berpikir negatif duluan.

Kemarin pergi ke suatu mall, nemenin anak-anak nonton. Maklum weekend, mall pasti penuh dan parkir susah. Maksain parkir di pojokan, ga boleh sama petugasnya. Okey naik lagi ke lantai berikutnya…berikutnya…berikutnya. Akhirnya dapet, eh ternyata dari tempat parkir ke lokasi bioskop deket banget! Alhamdulillah Allah sayang banget, dikasih kemudahan bawa 3 bocah.

Baca : GILA! Dulu Saya Suka Ngatain Orang Lain GILA !

Menurut kita MENYEBALKAN, GA ENAK, SAKIT, GA SUKA, tetapi mungkin ini yang TERBAIK MENURUT ALLAH.

Okey…Allah maunya apa?

Kamu baca tulisan ini, juga bukan kebetulan. Ini maunya Allah 😉 Selembar daun yang jatuhpun atas izin Allah 😉

Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”


Leave a Reply