Nur Utami, Pemilik Brand Nuhijab yang Sukses Melambungkan Bisnisnya Hingga Ke Mancanegara

  • 0
Nur Utami Pemilik Brand Nuhijab

Nur Utami, Pemilik Brand Nuhijab yang Sukses Melambungkan Bisnisnya Hingga Ke Mancanegara

Sboplaza.com – Nur Utami, pemilik brand nuhijab yang kini dikaruniai dua orang anak memang terbukti layak untuk diapreasiasi sebagai sumber inspirasi bagi siapapun yang hendak memulai bisnis. Nur Utami yang kerap kali disapa Tami memiliki filosofi tersendiri mengapa brand hijab yang dimilikinya diberinama Nuhijab.

Rupanya ia terinspirasi dari nama pemberian orang tuanya, Nur Utami yang memiliki makna cahaya kesempurnaan. Dan Nuhijab sendiri adalah akronim dari namanya Nur Utami menjadi Nu. Sedangkan hijab sendiri berarti kerudung.

Ia berharap kehadiran nuhijab dapat menjadi cahaya kesempurnaan yang dapat membuka jalan menuju kesempurnaan ibadah bagi wanita muslimah. Nur Utami meyakini bahwa dengan mengenakan hijab berarti telah melaksanakan syariat islam dalam hal menutup aurat.

Pada tahun 2003, tepatnya setelah menyelesaikan pendidikannya di bangku SMA. Nur Utami memutuskan untuk menikah dengan seorang pria yang melamarnya. Tanpa berfikir panjang, Nur Utami langsung menyetujui lamaran dari sang pria yang kini telah menjadi suaminya.

Kemudian setahun setelah menikah yakni di tahun 2004, genap di usianya yang ke 19, Nur Utami dikaruniai anak pertama yang diberinama Shanaya. Dalam mengarungi bahtera rumah tangga bersama sang suami, Nur Utami dan sang suami nekat memulai usaha dengan modal yang terbatas. Berbagai macam bisnis pernah ditekuninya mulai dari digital printing, photography, percetakan, warnet hingga menjadi reseller.

Namun, dari sekian usaha yang pernah digeluti. Usaha digital printing, photography dan warnet adalah usaha yang menjadi jalan bagi dirinya dan sang suami untuk memasuki bisnis online. Di sela – sela kesibukannya membuka usaha warnet, Nur Utami seringkali mencoba mempelajari dunia bisnis di internet.

Awalnya, ia menjual barang – barang milik pribadi alias barang second. Karena setelah satu tahun menikah, Nur Utami sempat mengikuti kursus rias pengantin tapi ternyata hal tersebut tidak berlanjut. Sehingga akhirnya Nur Utami menjual banyak alat make up yang dimilikinya di multiply dan friendster.

Nur Utami Pemilik Brand Nuhijab

Nur Utami Bersama Sang Suami

Tanpa terduga, alat make up tersebut laku dijual secara online. Sehingga hal itu semakin menarik minat Nur Utami untuk lebih giat berjualan online dengan menjadi seorang reseller. Hingga suatu hari, ada teman dari Nur Utami yang menanyakan produk kerudung instan. Berawal dari permintaan seorang kawan, Nur Utami mulai mewujudkan gagasanya untuk memproduksi kerudung shawl instan. Terlebih lagi saat itu belum banyak yang menjualnya secara online.

Setelah kerudung selesai diproduksi, Nur Utami mencoba untuk memasarkannya via bbm dan facebook meski tanpa dibekali ilmu marketing. Hal tersebut nekat ia lakukan demi memperbaiki keadaan ekonomi rumah tangganya serta membahagiakan orangtuanya.

Baca Juga : Sepak Terjang Dunia Bisnis Dinii Fitriyah, Pebisnis Aksesoris Dengan Omset 90 Juta

Berkat doa dan dukungan semua pihak, akhirnya Nur Utami yang selaku alumni Sekolah Bisnis Online ( SBO ) dapat menjalankan bisnis hijabnya dengan baik. Hal tersebut terbukti dari keberhasilannya dalam melayani pemesanan hijab hingga ke Rusia, Belanda, Khazakstan, Abu Dhabi, Thailand, Taiwan, Hongkong, Singapura, Malaysia, Australia dan Amerika. Selain itu, Nuhijab juga kini telah memiliki ratusan agen yang tersebar di seluruh Indonesia.


Leave a Reply