Merry Sasmita, Sosok Tangguh Dibalik Kirana Stuff Yang Produknya Sukses Terjual Ribuan Pcs Dalam Sebulan

  • 0

Merry Sasmita, Sosok Tangguh Dibalik Kirana Stuff Yang Produknya Sukses Terjual Ribuan Pcs Dalam Sebulan

Sboplaza.com – Merry Sasmita, sosok luar biasa yang lahir di Payakumbuh, Sumatera Barat ini memulai bisnisnya pada tahun 2011 dengan mendirikan Kirana Stuff. Toko yang menjual aneka ragam kebutuhan. Saat itu memang Kirana Stuff sendiri belum memiliki fokus pada produk tertentu.

Salah satu produk yang dijual di Kirana Stuff saat itu adalah produk fashion. Tak jarang apabila stock produk sudah mulai menipis, Merry Sasmita bersama sang suami harus berbelanja ke supplier dengan cara memarkirkan motor di stasiun kemudian melanjutkan perjalanan dengan naik kereta. Padahal saat itu Merry Sasmita tengah memiliki buah hati yang berusia 3 tahun.

Memasuki penghujung tahun 2012, Merry Sasmita bersama sang suami memutuskan untuk pindah rumah ke daerah yang cukup jauh dari pusat kota Bogor. Tanpa disadari, ternyata daerah kediaman baru Merry Sasmita bersama sang suami dan buah hatinya merupakan daerah yang banyak dihuni oleh para pengrajin tas. Melihat kenyataan tersebut, muncullah ide – ide baru yang bertebaran dalam benak Merry Sasmita.

Demi memanfaatkan momentum, Merry Sasmita pun akhirnya memproduksi tas dengan merk sendiri. Namun Merry Sasmita harus menerima kenyataan bahwa hasil produksi tasnya mengalami kegagalan pada produksi yang pertama. Tak ingin menyerah, Merry Sasmita memutuskan untuk kembali memproduksi tas lagi.

merry-sasmita-sosok-tangguh-dibalik-kirana-stuff-yang-produknya-sukses-terjual-ribuan-pcs-dalam-sebulan

Akan tetapi kenyataan pahit datang kembali bagai pil pahit yang harus ditelan secara paksa. Merry Sasmita ditinggalkan oleh pengrajin yang ia percayakan untuk memproduksi tas dengan merknya sendiri. Padahal pembayarannya telah dibayarkan secara lunas kepada sang pengrajin.

Terlebih lagi suami dari Merry Sasmita baru saja terkena penipuan yang mengakibatkan hilangnya uang ratusan juta. Padahal saat itu Merry Sasmita baru melahirkan anak keduanya.

Dari serangkaian peristiwa yang tak jarang membuat Merry Sasmita bersedih. Merry Sasmita bersyukur Allah telah mempertemukan dirinya dengan pengrajin dengan visi yang sama. Memulai semuanya dari nol tentu bukanlah hal yang mudah. Tapi hal itu telah menjadi suatu ketentuan yang wajib dilakukan. Karena menyerah sama artinya dengan kalah.

Untuk memulai kembali, Merry Sasmita harus menjual mobil pick up yang biasanya digunakan untuk usaha sang suami. Padahal uang muka mobil tersebut dulunya menggunakan biaya resepsi pernikahan Merry Sasmita yang tidak jadi diadakan.

Bermodalkan uang penjualan mobil pick up, Merry Sasmita bersama sang suami fokus untuk mendirikan Kirana Stuff lebih serius lagi. Selain bermodalkan materi, Merry Sasmita juga memperkaya wawasan bisnisnya dengan mengikuti program di Sekolah Bisnis Online ( SBO )

Baca : Suya, Ibu Rumah Tangga Inspiratif Pemilik Azka Shop Yang Menekuni Bisnis Lainnya

Semua ilmu yang didapat dari Sekolah Bisnis Online ( SBO ), Merry Sasmita aplikasikan pada Kirana Stuff secara perlahan. Alhasil, beberapa bulan kemudian omset Kirana Stuff mengalami peningkatan yang menakjubkan. Kini produknya berhasil terjual lebih dari 4000 pcs dalam kurun waktu sebulan. Padahal sebelumnya pengiriman sekali saja dalam seminggu. Sungguh hal yang membahagiakan yang sangat disyukuri oleh Merry Sasmita bersama sang suami.


Leave a Reply