Mengungkap 5 Kebiasaan Wanita Indonesia Saat Berbelanja

  • 0

Mengungkap 5 Kebiasaan Wanita Indonesia Saat Berbelanja

Sboplaza.com – Aktivitas belanja tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi setiap wanita. Meskipun beberapa wanita memiliki karakter yang senang berhemat. Namun pada dasarnya tentu tak akan menolak bila mendapatkan uang tambahan untuk berbelanja.

Keinginan berbelanja setiap wanita seringkali tak dapat diprediksikan. Kapanpun melihat sesuatu yang unik, seorang wanita pasti akan tertarik pada sesuatu itu dan membelinya. Lalu apa saja kebiasaan wanita Indonesia saat berbelanja. Berikut ini ulasannya.

1. Senang melakukan negosiasi

Potongan harga yang ada seringkali dinilai belum cukup memberikan kepuasan bagi seorang wanita Indonesia saat berbelanja. Wanita Indonesia biasanya senang mendapatkan harga yang bahkan lebih murah dari apa yang dibayangkannya. Bahkan tak jarang, wanita Indonesia dapat melakukan negosiasi atau tawar menawar pada penjual dengan nilai setengah harga dari barang yang dijual tersebut.

2. Saat berbelanja, tidak melakukannya sendirian

Setiap orang memang akan selalu memenuhi kebutuhannya dengan berbelanja. Dan khususnya bagi wanita Indonesia yang bisa jadi mengalami peningkatan berbelanja saat ditemani seseorang. Justru bila sendirian, seorang wanita jarang berbelanja. Walaupun mungkin ada wanita yang berbelanja ketika sendirian. Namun, bila dibandingkan saat ditemani seseorang. Wanita justru akan berbelanja lebih banyak.

3. Merasa tidak enak bila tidak membeli di toko tersebut

Tidak ada yang aneh bila seseorang pergi melihat – lihat di sebuah toko. Namun hal yang memberikan keunikan tersendiri adalah orang Indonesia seringkali meminta izin atau bahkan merasa sungkan bila hanya melihat – lihat dan tidak membeli di toko tempat ia melihat – lihat tersebut.

4. Indonesia memiliki berbagai jenis pusat perbelanjaan yang berbeda-beda

Indonesia sendiri merupakan Negara kepulauan yang terpisahkan oleh lautan. Tak heran bila hal ini dapat mempengaruhi jenis pasar di Indonesia. Berbagai jenis pasar yang ada di Indonesia diantaranya pasar sayur, pasar tradisional, mall besar, minimarket, supermarket dan mall kecil.

Kondisi pusat perbelanjaan tersebut membuat wanita Indonesia dapat menggolongkan anggaran yang dimiliki berdasarkan jenis pasar yang hendak dikunjungi. Contohnya bila ia hendak mengunjungi mall besar, tentu ia akan mempersiapkan uang yang lebih banyak mengingat harga di mall besar cenderung mahal.

5. Memperhitungkan potongan harga atau diskon

Bagi seorang wanita, besarnya diskon tidaklah penting. Karena yang terpenting adalah jumlah nominal barang tersebut dalam bentuk rupiah. Bila sebuah barang telah mendapatkan diskon senilai 50% namun setelah dirupiahkan belum cukup terjangkau harganya. Maka wanita Indonesia akan mengurungkan niatnya untuk membeli barang tersebut.

Baca : 4 Manfaat Dari Business Plan Untuk Para Pebisnis

Demikianlah 5 kebiasaan wanita Indonesia saat berbelanja. Kebiasaan seperti ini kerap kali menjadi ciri khas kebanyakan wanita di Indonesia. Akan tetapi, kebiasaan tersebut bisa saja membuat Anda mendapatkan respon yang kurang baik. Misalnya ketika Anda melakukan tawar menawar harga secara berlebihan. Untuk itu, pastikan Anda agar selalu bijak dalam berbelanja agar Anda tidak mendapatkan hal – hal yang kurang menyenangkan saat berbelanja.


Leave a Reply