Menguak 3 Rahasia Penting Strategi Marketing Perusahaan Apple

  • 0
Menguak 3 Rahasia Penting Strategi Marketing Perusahaan Apple

Menguak 3 Rahasia Penting Strategi Marketing Perusahaan Apple

Sboplaza.com – Steve Jobs, Pendiri perusahaan berbasis teknologi yakni Apple memang dikenal sebagai salah satu pelopor teknologi tingkat dunia. Meskipun tidak menyelesaikan strata pendidikannya, Steve Jobs berhasil membuktikan kesuksesannya lewat perusahaan Apple.

Namun, dibalik kesuksesan tersebut, sempat menyisakan sejuta tanya. Bagaimana Steve Jobs dapat sukses dengan produk Apple nya? Ternyata jawabannya terletak pada strategi marketing yang dijalankan oleh perusahaan Apple. Berikut ini 3 rahasia penting strategi marketing yang dijalankan di perusahaan Apple.

  1. Berikan lebih dari sekedar produk berupa pengalaman

Membuat produk tentu dapat dilakukan oleh semua orang, namun memberikan sesuatu yang lebih dari sebuah produk seperti pengalaman tentu tidak semua orang dapat melakukannya. Dan hal inilah yang terbukti berhasil dilakukan oleh Apple pada konsumennya yakni memberikan lebih dari sekedar produk.

Hal yang diberikan Apple diantaranya mengadakan event yang disesuaikan dengan minat pengguna, menciptakan film yang mampu melibatkan konsumen, bahkan memberikan alternatif kemudahan membeli produk baik secara offline maupun online.

Dengan begitu, konsumen akan merasa dilibatkan dan memiliki ragam pengalaman yang menyenangkan bersama Apple. Hingga timbullah loyalitas pengguna terhadap produk Apple. Hal ini tentu pantas untuk ditiru para pebisnis yang ingin melambungkan bisnisnya, yaitu dengan cara menciptakan pengalaman menyenangkan bersama pengguna atau konsumen bisnis Anda.

Menguak 3 Rahasia Penting Strategi Marketing Perusahaan Apple

  1. Bersifat unik dan berbeda daripada yang lain

Mungkin Anda pernah merasa heran, bagaimana bisa Apple tetap bertahan di tengah ketatnya persaingan bisnis. Terlebih lagi, harga produk yang ditawarkan Apple cukup tinggi. Jawabannya ternyata terletak pada keyakinan Apple yang selalu fokus pada keunikan produk disbanding harga. Apple mampu menawarkan produk dengan tampilan maupun design yang berbeda disbanding yang lain. Dan hal ini menjadi keunikan tersendiri dari Apple.

  1. Berupaya untuk selalu “misterius” dalam bisnis

Strategi bisnis yang kerap kali dijalankan oleh perusahaan Apple adalah selalu menciptakan kesan misterius. Terlihat jelas saat pertama kali Apple melakukan pengembangan iPhone yang pertama. Saat itu, Apple mencoba untuk merahasiakan wujud  produknya itu.

Baca : 3 Poin yang Penting Untuk Diperhatikan Saat Memiliki Bisnis Dengan Target Konsumen Anak – Anak

Dampaknya, banyak orang yang merasa penasaran terhadap produk yang dirahasiakannya tersebut. Bermodalkan rasa keingintahuan konsumen, hal itu secara seksama mendorong konsumen untuk datang.

Demikian 3 rahasia penting strategi marketing yang dijalankan di perusahaan Apple. Semoga strategi marketing yang dijalankan Apple dapat menginspirasi khususnya Anda selaku pebisnis yang ingin meraih kesuksesan yang sama dengan Apple.


Leave a Reply