Mengingat Semangat Nur Azizah, Pemilik Brownies Panggang Dengan Brand O’Nies

  • 0
Mengingat Semangat Nur Azizah, Pemilik Brownies Panggang Dengan Brand O'Nies

Mengingat Semangat Nur Azizah, Pemilik Brownies Panggang Dengan Brand O’Nies

Sboplaza.comMengingat Semangat Nur Azizah, Pemilik Brownies Panggang Dengan Brand O’Nies. Nur Azizah, ibu dari seorang anak yang menjalankan bisnis di bidang kuliner ini turut menginspirasi kita semua bahwa setiap bisnis yang diniatkan untuk mengharap berkah akan menemui kemudahan dalam menjalankannya. Nur Azizah terlahir dari keluarga yang sederhana, sebuah keluarga yang mengajarkan betapa pentingnya kerja keras.

Setiap pulang sekolah, Nur Azizah selalu menyempatkan diri untuk membantu orang tuanya berjualan buah-buahan di pasar. Sempat terlintas rasa malu dalam benak Nur Azizah. Namun, rasa malu yang ada dalam dirinya menjadi cambuk motivasi agar di masa selanjutnya ia dapat bekerja kantoran suatu hari nanti.

Akhirnya, lulus dari bangku SMA. Nur Azizah memutuskan untuk hijrah ke Cikarang dan mewujudkan impiannya untuk bekerja kantoran dengan menjadi seorang staff administrasi di sebuah kantor marketing. Sekian lama berada di zona nyaman, tentu membuat Nur Azizah terlena. Darisanalah tiba –tiba muncul ide dari dalam fikirannya untuk memulai suatu bisnis.

Terlebih lagi, motivasi bisnisnya semakin meningkat saat ia bertemu dengan Muri Handayani selaku pendiri Sekolah Bisnis Online ( SBO ) Kemudian di akhir tahun 2015, Nur Azizah memutuskan untuk mengikuti kelas yang ada di Sekolah Bisnis Online ( SBO ). Semenjak mengikuti kelas di Sekolah Bisnis Online ( SBO ), Nur Azizah mendapat banyak pelajaran berharga yang dapat menunjang langkahnya untuk memulai usaha. Sebelumnya memang Nur Azizah tak pernah berfikir untuk menjalankan bisnis. Karena bagi dirinya, bekerja kantoran juga sudah cukup bagi dirinya. Namun, apakah yang justru terjadi?

Mengingat Semangat Nur Azizah, Pemilik Brownies Panggang Dengan Brand O'Nies

Nur Azizah, pemilik brownies panggang O’Nies

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Bisnis Online ( SBO ), Nur Azizah kembali memutuskan untuk memantapkan langkahnya untuk berjualan kue. Semua hal ia persiapkan, dari mulai pengetahuan mengenai kue yang tahan lama, yang mudah penyajiannya dan pastinya belum banyak dijual. Dari riset yang dilakukan Nur Azizah tersebut, diputuskanlah untuk menjual brownies panggang dengan brand O’nies.

Bersama sang suami, Nur Azizah saling bahu membahu untuk menjalankan bisnis brownies panggangnya. Nur Azizah lebih fokus menangani masalah produksi sedangkan suami dari Nur Azizah berkonsentrasi di bidang promosi. Dengan modal awal senilai 2 juta, keduanya berhasil menjual 100 box kue brownies setiap bulannya. Untuk meningkatkan angka penjualan, Nur Azizah mencoba untuk menyewa lapak di pameran pasar pagi.

Baca : Perjuangan Luar Biasa Masitoh Istiqomah Membangun Bisnis Gamis Dengan Brand Mastiq Collection

Langkah selanjutnya, Nur Azizah mencoba membuka sistem reseller dan konsinyasi. Dimana reseller memiliki sistem beli putus sedangkan konsinyasi dengan sistem titip jual. Awalnya, Nur Azizah hanya membangun kerja sama dengan satu rumah makan. Berhubung respon yang didapat sangat positif. Tanpa ragu, Nur Azizah mencoba untuk bekerja sama dengan beberapa rumah makan lainnya.

Berkat perjuangannya, angka penjualan yang semula berada di angka 100 box/bulan. Kini berhasil merambah ke angka 500 box/bulan. Bahkan ia juga pernah mendapatkan angka penjualan mencapai 700 box/bulan. Dengan omset rata – rata perbulan sekitar 25 juta. Sungguh menakjubkan.

Cerita perjalanan bisnis Nur Azizah tentu menginspirasi kita semua bahwa memang semua tekad dapat selalu diupayakan. Dan yang terpenting dari semua perjuangan yang telah dilalui oleh Nur Azizah adalah niat bisnis dari Nur Azizah sendiri dalam rangka mengupayakan keberkahan.


Leave a Reply