Mengenal WhatsApp Plus cs yang Bisa Bikin Akun Kena Blokir

  • 0

Mengenal WhatsApp Plus cs yang Bisa Bikin Akun Kena Blokir

Sboplaza.com – Pengguna WhatsApp  bisa diblokir akunnya jika menggunakan aplikasi pihak  ketiga seperti WhatsApp Plus atau GBWhatsApp. Sebenarnya apa sih kedua aplikasi itu ?

Seperti yang diberikan sebelumnya, pihak layanan pesan menegaskan bahwa Pengguna WhatsApp jika meng-instal aplikasi seperti WhatsApp Plus atau GBWhatsApps bisa kena blokir sementara.

 

Hal itu dikarenakan aplikasi pihak ketiga tersebut bukanlah aplikasi resmi, seperti yang dikatakan WhatsApp melanggar ketentuan mereka. WhatsApp juga tidak akan bisa memvalidasi aplikasi seperti itu.

Jika memakai aplikasi WhatsApp Plus atau GBWhatsApp, dan sudah kena blokir untuk sementara. Maka Pengguna disarankan untuk segera kembali meng-download dan menggunakan Aplikasi resmi.

Lalu, apa itu WhatsApp Plus dan GBWhatsApp? pada dasarnya, kedua aplikasi ini merupakan versi modifikasi dari WhatsApp resmi, Umum disebut dengan “Mod”

Aplikasi “Mod” hadir untuk para Pengguna WhatsApp yang ingin mengutak ngatik atau melakukan personalisasi lebih jauh dan mendalam dari akunnya. WhatsApp juga sudah banyak menggulirkan fitur baru, tapi boleh jadi ada yang belum puas dengan hal itu.

Maka WhatsApp Plus dan GBWhatsApp pun menawarkan sejumlah “Mod” diantaranya utak-atik tema, batasan ukuran kirim file lebih besar, jumlah kirim foto lebih banyak, bikin status dan grup pakai lebih banyak huruf, dan fitur balas otomatis (Auto reply).

Baca artikel sebelumnya : Yuk Bersih-bersih WhatsApp Agar Ponsel Tak Lemot

Untuk sejumlah pengguna WhatsApp, hal-hal seperti ini cukup menggoda untuk dicoba atau memang memang karena merasa perlu. Tapi yang patut digarisbawahi. WhatsApp Plus dan GBWhatsApp bukanlah aplikasi resmi, sehingga tidak ada jaminan apapun mengenai aspek keamanannya.

Pada dasarnya, aplikasi “Mod” seperti WhatsApp Plus dan GBWhatsApp memang terlihat banyak menawarkan keunggulan yang tidak didapatkan dari versi resmi WhatsApp. Ada pun resikonya seperti terkait keamanan dan kemungkinan ‘kena sentil’ WhatsApp lewat sanksi blokir sementara.

 


Leave a Reply