Melirik Kesuksesan Silma Apriliana, Pebisnis Dompet Brand Lachosina Dengan Omset Puluhan Juta

  • 0
Melirik Kesuksesan Silma Apriliana, Pebisnis Dompet Brand Lachosina Dengan Omset Puluhan Juta

Melirik Kesuksesan Silma Apriliana, Pebisnis Dompet Brand Lachosina Dengan Omset Puluhan Juta

Sboplaza.com – Silma Apriliana, sosok inspiratif yang berkecimpung di bidang produksi dompet dan tas bayi dengan merk Lachosina. Awalnya, Silma Apriliana tak pernah menyangka bahwa dirinya akan menjalankan suatu bisnis. Karena Silma Apriliana memiliki cita – cita ingin menjadi ibu rumah tangga setelah menikah.

Namun, seiring berjalannya waktu Silma Apriliana memutuskan untuk berjualan online. Sebelum merintis bisnis di bidang dompet dan tas bayi, Silma Apriliana pada awalnya menjual produk mainan secara online. Demi meraih kesuksesannya, Silma Apriliana rela berjuang keras mulai dari menerjang banjir, mengangkat barang – barang berat hingga melakukan proses packing sendirian. Dari hasil kerja kerasnya tersebut, Silma Apriliana menyisihkan keuntungan penjualannya untuk menambah modal bisnis.

Setelah modal bisnis terkumpul, suatu ketika sahabat dari Silma Apriliana menyarankan untuk memproduksi dompet. Dari sanalah Silma Apriliana mulai mencari tahu lebih detail terkait seluk beluk produksi dompet. Saat itu Silma Apriliana hanya memiliki 1 orang penjahit yang membantunya untuk memproduksi dompet bermerk Lachosina.

Namun, terkait belanja bahan, mengurus penjahit, quality unit control, mengurus pemesanan dan melakukan packing dilakukan seorang diri. Berkat ketekunannya, permintaan pasar terhadap dompet bermerk Latuchosina pun mengalami peningkatan.

Belum genap usia bisnisnya menyentuh angka 6 bulan, Silma Apriliana sudah bisa membeli 3 mesin penjahit dan menerima penjahit baru. Selain itu, Silma Apriliana juga mengontrak sebuah rumah sebagai tempat melakukan produksi dan menyimpan bahan baku untuk keperluan bisnis.

Melirik Kesuksesan Silma Apriliana, Pebisnis Dompet Brand Lachosina Dengan Omset Puluhan Juta

Namun, Silma Apriliana menyadari bahwa kesalahannya saat itu adalah menjalankan bisnis tanpa pengetahuan tentang bisnis yang memadai. Terlebih lagi, saat usia bisnisnya menginjak angka ke 2 thn. Silma Apriliana sempat tergiur dengan bisnis MLM yang pada akhirnya bisnis tersebut mengalihkan fokusnya dari bisnis dompet. Silma Apriliana semakin merasa bersalah dan ingin kembali memfokuskan dirinya pada bisnis Lachosina yang dirintisnya.

Silma Apriliana pun mulai dengan mengikuti kelas bisnis di Sekolah Bisnis Online ( SBO ). Silma Apriliana berharap dengan keikutsertaannya pada kelas bisnis, dapat membantu dirinya untuk kembali membenahi Lachosina yang sempat terabaikan. Tak lupa, Silma Apriliana juga menyertakan doa terbaiknya pada Allah swt.

Baca : Mengingat Semangat Nur Azizah, Pemilik Brownies Panggang Dengan Brand O’Nies

Alhasil, kini Lachosina telah memiliki 2 agen dan 50 reseller. Selain itu, omset bisnisnya berhasil menginjak angka puluhan juta setiap bulannya. Sesuatu yang sangat disyukuri oleh Silma Apriliana. Dan Silma Apriliana juga berpesan bahwa hal penting yang tak boleh dilupakan adalah selalu mempraktekkan apapun ilmu bisnis yang didapat. Karena mau mengikuti training ataupun membaca buku sebanyak apapun, apabila tidak mempraktekkannya itu hanya akan berakhir sia-sia.

Semoga pengalaman bisnis Silma Apriliana dapat memberikan pencerahan bagi kita semua bahwa 3 hal penting yang tak boleh terlupakan dalam berbisnis adalah senantiasa berdoa pada sang pencipta, mempraktekkan ilmu yang didapat serta memfokuskannya.


Leave a Reply