Langkah Sederhana Menuju Kesuksesan

  • 0

Langkah Sederhana Menuju Kesuksesan

Sboplaza.com – Langkah Sederhana Menuju Kesuksesan

Sukses adalah sesuatu hal yang bisa dibilang semua orang mengejar-ngejarnya. Mau itu anak muda ataupun yang sudah cukup umur. Sebagian orang beranggapan bahwa kesuksesan diukur dari materi, dari banyaknya harta atau orang-orang yang memiliki harta berlimpah.

Tidak salah memang karena definisi sukses itu tidak hanya satu. Bisa sukses finansial, sukses dalam karir, sukses dalam membangun rumah tangga, sukses dalam bersosialisasi, sukses dalam mendidik anak dan sukses lainnya.

Menurut pendapat saya seseorang bisa dibilang sukses ketika dia bisa mewujudkan atau menggapai semua yang dinginkan atau semua impiannya. Jadi bukan hanya didalam masalah uang saja 😉

Ada tahapan-tahapan sederhana untuk menuju sukses yang Mak inginkan:

1. Yakin
Yakinlah kalau Mak akan menjadi orang sukses kelas. Karena keyakinan inilah yang akan menjadi penyemangat Mak dalam menjalaninya.

2. Membuat Rencana
Tuliskan target yang akan dicapai lalu buat rencana bagaimana untuk mencapainya. Susun cara dan langkah yang harus dilakukan hingga deadline waktu harus ditentukan. Misalkan target harus tercapai dalam waktu kurun 3 bulan atau 1 tahun. Ini Mak juga harus perhatikan agar tidak berleha-leha.

3. Action
Semua rencana hanya akan menjadi angan jika tidak dibarengi dengan tindakan. so Mak take action sesegera mungkin. Cara mudah yang bisa dilakukan adalah dengan memasukan semua rencana yang sudah dibuat kedalam to do list harian. Jadi Mak mempunyai agenda yang harus dikerjakan setiap harinya.

4. Konsisten
Hal yang terakhir tetapi yang paling penting adalah konsistensi alias jangan bolos-bolos. Dalam menjalankannya harus dibarengi dengan kedisiplinan juga. Ini kunci utama yang sulit dilakukan oleh orang-orang yang baru merintis bisnis.

Baca: Mengapa Ada Pelanggan yang Lari dari Kita?

Langkah diatas sangat sederhana. Tapi jika tidak dilakukan dari yang paling mudah bagaimana mau melakukan yang sulit. Jangan lupa libatkan Allah juga dalam semuanya ya agar lebih tenang dan lebih bahagia ^_^


Leave a Reply