Kisah Sukses Eka Agung Sulistyaningsih, Pebisnis Bandeng Presto yang Mengawali Bisnisnya Tanpa Kesengajaan

  • 0
Kisah Sukses Eka Agung Sulistyaningsih, Pebisnis Bandeng Presto yang Mengawali Bisnisnya Tanpa Kesengajaan

Kisah Sukses Eka Agung Sulistyaningsih, Pebisnis Bandeng Presto yang Mengawali Bisnisnya Tanpa Kesengajaan

Sboplaza.com – Setiap bisnis yang dimanfaatkan untuk jalan kebaikan tentu akan berbuah manis. Sama seperti halnya dengan yang dirasakan oleh Eka Agung Sulistyaningsih. Ibu dari keempat orang anak yang kini bertempat tinggal di Tangerang ini telah merasakan manisnya berbisnis karena niat baik yang mengawalinya.

Bisnis pepes bandeng presto yang baru berdiri pada bulan Mei di tahun 2016 ini terbukti telah mengantarkannya pada jalan kebaikan untuk dhuafa. Tepatnya pada bulan Ramadhan di tahun 2016, bisnis tersebut berhasil mewujudkan niat baiknya untuk berbagi pada dhuafa.

Awalnya, Eka Agung Sulistyaningsih menggeluti bisnis pepes bandeng presto secara tak terduga. Suatu ketika saat orang tuanya bertandang ke rumah, ia beserta sanga suami mengajaknya jalan – jalan ke Tanjung Pasir lalu dilanjut dengan mengunjungi penangkaran buaya dan terakhir memancing ikan bandeng dan memakannya disana. Karena hasil tangkapan cukup banyak, akhirnya sebagian dari ikan bandeng pun dibawa ke rumah.

Selang beberapa hari kemudian, Eka Agung Sulistyaningsih mengajak keluarga adiknya untuk kembali memancing ikan bandeng. Alhasil, stok ikan bandeng yang ada di rumah semakin bertambah. Karena lagi – lagi, hasil tangkapan yang didapat cukup banyak sehingga kembali dibawa ke rumah.

Melihat stok ikan bandeng yang cukup banyak, akhirnya tercetuslah ide dari suami Eka Agung Sulistyaningsih untuk minta dibuatkan pepes bandeng agar nantinya pepes bandeng tersebut bisa disantapnya saat bertugas di luar negeri.

Dan saat suami dari Eka Agung Sulistyaningsih membawa pepes bandeng tersebut sebagai bekal makanannya. Ternyata teman dari suaminya tersebut menyukai pepes bandeng yang dibawa suaminya Eka Agung Sulistyaningsih. Akhirnya pesanan pepes bandeng pun mulai berdatangan.

Kisah Sukses Eka Agung Sulistyaningsih, Pebisnis Bandeng Presto yang Mengawali Bisnisnya Tanpa Kesengajaan

Eka Agung Sulistyaningsih

Pada awalnya, pepes bandeng tersebut masih menggunakan bungkus daun namun karena kekhawatiran bahwa hal itu akan merusak permukaan bandeng. Akhirnya, Eka Agung Sulistyaningsih mulai memperbaiki kemasan daripada pepes bandeng presto tersebut. Selain itu, Eka Agung Sulistyaningsih pernah mengalami kendala saat berbisnis pepes bandeng.

Kendala tersebut bermula saat ia lupa mematikan kompor karena terlalu sibuk dengan banyaknya pesanan. Tanpa sengaja, satu panci bandeng presto seketika gosong dan pancinya pun ikut bocor. Padahal ia masih harus memproduksi banyak pepes bandeng keesokan harinya.

Tak ingin menyerah dengan keadaan, Eka Agung Sulistyaningsih langsung mencari panci presto dan sebelumnya ia berupaya terlebih dahulu menyiapkan bahan untuk pembuatan presto dari awal.

Eka Agung Sulistyaningsih mengakui bahwa mengeluh tidak akan mendekatkan dirinya dengan solusi. Sehingga Eka Agung Sulistyaningsih berfokus pada solusi dengan segera memasak kembali pepes bandeng presto yang baru untuk mengganti pepes bandeng presto yang sebelumnya gosong.

Dan hingga kini, Eka Agung Sulistyaningsih berhasil memproduksi 20kg ekor ikan bandeng dalam kurun waktu 2 hari dengan dibantu oleh ke empat orang karyawannya. Meski bisnisnya belum cukup lama berdiri, namun pepes bandeng prestonya telah berhasil dikenal hingga keluar pulau jawa.

Selain itu, ia juga telah memiliki beberapa reseller yang senantiasa aktif memasarkan pepes bandeng khas buatannya. Tak ingin melewatkan kesempatan untuk berbuat kebaikan, Eka Agung Sulistyaningsih juga bahkan berbagi dengan para dhuafa atas nikmat yang telah ia dapatkan dari bisnis pepes bandeng presto yang ia jalani.

Baca juga : Lika Liku Perjuangan Bisnis Dety Nudiyati, Pemilik Ruman Hijab yang Menginspirasi

Dengan pencapaian yang berhasil diraih Eka Agung Sulistyaningsih tentu dapat kita simpulkan bahwa segala jenis bisnis seringkali ditentukan pada apa yang kita upayakan agar bisnis tersebut berkembang. Karena faktanya, bisnis yang baik bukanlah bisnis yang berjalan tanpa kendala.

Namun, bisnis yang senantiasa dijalani dan berfokus pada solusi apabila terdapat kendala didalamnya. Maka, semakin kita bekerja keras semakin dekatlah diri kita dengan pencapaian yang diharapkan. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda.


Leave a Reply