Kisah Siti Rosi, Pebisnis Kaos di Bandung yang Pernah Ditipu Ratusan Juta

  • 0
Siti Rosi, Pebisnis Kaos di Bandung yang Sukses

Kisah Siti Rosi, Pebisnis Kaos di Bandung yang Pernah Ditipu Ratusan Juta

Sboplaza.com – Siti Rosi, ibu dari dua orang anak yang memulai usaha sebagai vendor kaos distro di Bandung sejak tahun 2009. Awalnya, banyak sekali merk ternama yang telah berhasil diproduksi Siti Rosi.

Namun sayangnya, di awal tahun 2011. Siti Rosi harus menelan pil pahit kehidupan akibat ditipu dan harus kehilangan uang 120 juta. Tak hanya kehilangan nominal yang begitu besar, bahkan bisnis yang Siti Rosi jalani terancam gulung tikar.

Kesedihan yang menghampiri tersebut dirasakannya pada saat mengandung anak kedua. Sehingga hal itu kerap kali membuat Siti Rosi merasakan tekanan batin yang mendalam. Sejak kejadian itu, Siti Rosi mencoba peruntungan bisnis lain dengan memproduksi kaos untuk perempuan. Dan saat itu, Siti Rosi dipertemukan dengan Muri Handayani selaku pendiri Sekolah Bisnis Online ( SBO ) oleh temannya.

Siti Rosi, Pebisnis Kaos di Bandung yang Sukses

Darisanalah, Siti Rosi mendapatkan asupan semangat yang luar biasa untuk bangkit merintis bisnisnya kembali. Selain motivasi, Sekolah Bisnis Online ( SBO ) menjadi inspirasi bagi dirinya untuk mengawali bisnis online. Yang awalnya, Siti Rosi tidak mengetahui apapun tentang bisnis online.

Kini ia kembali bergelut di bidang kaos dengan pemasaran secara online. Siti Rosi juga rajin mengikuti training yang diadakan Sekolah Bisnis Online ( SBO ) untuk memperkuat pondasi wawasannya dalam berbisnis. Siti Rosi menyadari bahwa berbisnis online adalah salah satu peluang yang begitu luar biasa. Bila sebelumnya, Siti Rosi hanya menciptakan brand, memproduksi lalu kemudian berjualan. Kini ia mendapatkan tekhnik dan strategi berjualan yang sebelumnya tidak pernah ia dapatkan.

Baca Juga : Janti S, Pemilik Rumah Cantik Bunda yang Menginspirasi Setiap Orang Dengan Semangatnya

Terlebih lagi, Siti Rosi juga menyadari bahwa dulu dirinya kurang fokus dalam berbisnis. Agar tidak mengulangi kesedihan yang sama, Siti Rosi kembali memfokuskan dirinya dalam bisnis kaos lebih maksimal. Sehingga terbukti omset penjualan kaosnya kini telah berhasil menanjak dengan tajam. Bahkan melebihi apa yang dulu pernah hilang dalam genggaman.


Leave a Reply