Kiat Memanfaatkan 3 Fitur Penting Di Facebook Marketplace

  • 0
Cara berjualan di facebook

Kiat Memanfaatkan 3 Fitur Penting Di Facebook Marketplace

Sboplaza.com – Facebook merupakan media social dengan jumlah pengguna terbesar saat ini. Agar dapat meningkatkan layanan ke arah yang lebih baik. Maka facebook kembali melebarkan sayapnya dengan meluncurkan fitur baru yang diberinama facebook marketplace. Dengan adanya fitur ini, facebook berhasil menarik minat 50 juta pengguna facebook setiap bulannya.

Pada intinya, fitur ini memungkinkan setiap pengguna untuk dapat melakukan pencarian terhadap produk yang diinginkan. Layaknya pembeli dan penjual, facebook marketplace memungkinkan setiap pengguna melakukan transaksi maupun proses tawar menawar harga.

Cara berjualan di facebook

Tak hanya itu, facebook marketplace juga memberikan kemudahan bagi Anda untuk berkomunikasi dengan pembeli atau penjual dalam upaya mennetukan jadwal pembelian dan proses transaksi.

3 Fitur Penting Facebook Marketplace

1. Mencari penjual

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menemukan penjual yang sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan.Anda bahkan diperkenankan memilih penjual yang berada di luar kota. Dan pastinya pencarian akan sangat menyenangkan karena akan disesuaikan dengan spesifikasi dan relevansi yang Anda butuhkan.

2. Menjual barang

Bingung atau merasakan kesulitan saat menjual barang? Tak perlu khawatir karena selain mencari penjual, Anda pun berkesempatan untuk menjadi seorang penjual. Kini Anda dapat langsung membuka toko online Anda di facebook. Tanpa khawatir mengganggu kenyamanan orang lain saat menggunakan social media. Oh iya, fitur facebook market place juga menyuguhkan teknologi text instant yang sangat bermanfaat untuk melakukan percakapan terkait transaksi.

Anda juga tak lagi direpotkan dengan keharusan membuat halaman khusus tertentu yang berisikan daftar barang yang dimiliki. Anda cukup mengupload foto produk selanjutnya membubuhkan deskripsi beserta harga yang Anda tawarkan. Kemudian pengguna hanya perlu mengunjungi daftar produk yang Anda sediakan.

3. Mencari penjual di kawasan sekitar Anda

Fitur yang satu ini memang terbilang cukup menarik karena Anda dapat melakukan pencarian produk berdasarkan penjual yang berada dio sekitar Anda. Sehingga Anda dapat langsung mendatangi penjual jika Anda telah benar – benar tertarik dengan produk yang ditawarkan. Dengan begitu, fitur ini juga mempercepat pertumbuhan UKM lokal yang berada di daerah tersebut.

Baca : Tutorial Setting Menjawab Pesan Otomatis di FanPage Facebook

Demikian ulasan mengenai 3 fitur utama facebook marketplace. Semoga ulasan ini dapat memberikan manfaat dan pencerahan khususnya untuk Anda yang berupaya membangun bisnis online Anda di facebook.


Leave a Reply