Kiat Ampuh Berjualan Online Tanpa Mengandalkan Website

  • 0
Berbisnis Online Tanpa Website

Kiat Ampuh Berjualan Online Tanpa Mengandalkan Website

Sboplaza.com – Berbisnis via online saat ini memang banyak dilirik oleh berbagai kalangan. Selain karena kemudahan untuk menawarkan barang yang hendak dijual, berbisnis via online juga cenderung lebih terjangkau untuk dijalankan karena tidak perlu menyewa tempat offline.

Terlebih lagi, banyak kalangan yang dapat meraup keuntungan berlipat gAnda melalui bisnis online yang mereka jalankan. Akan tetapi, banyak orang yang merasa kesulitan dalam membuat website untuk toko online mereka. Karena faktanya bisnis online berhubungan dengan website, hosting dan domain yang perlu dimiliki.

Memang pada kenyataannya, toko online yang memiliki website sendiri akan terkesan lebih professional. Namun media yang jauh lebih sederhana tentu akan lebih menguntungkan Anda karena memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mengakses toko online Anda.

Berbisnis Online Tanpa Website

Source : Pixabay.com

Maka dari itu, jika anggaran yang Anda miliki cukup terbatas untuk membuat sebuah website. Anda dapat berbisnis online dengan menggunakan media alternative ini. Berikut ini media alternatif yang cocok Anda gunakan untuk berjualan online tanpa mengandalkan website.

1. Marketplace

Marketplace adalah ruang yang disediakan oleh pihak penyedia untuk berjualan online. Saat ini memang situs marketplace telah banyak sekali jumlahnya. Namun, pastikan Anda mempercayakan bisnis online Anda pada marketplace yang aman dan nyaman untuk Anda percayakan. Contoh dari beberapa marketplace tersebut diantaranya, bukalapak.com, tokopedia.com, olx.com, blibli.com, mataharimall.com dll.

2. Platform Chatting

Dengan bermodalkan platform chatting, Anda dapat dengan mudah berjualan secara online tanpa hambatan. Diketahui bahwa saat ini platform chatting begitu banyak. Namun, Anda dapat memilih platform chatting yang Anda gunakan untuk berjualan. Dan apabila Anda ingin berjualan dengan mengAndalkan platform chatting, Anda perlu memisahkan antara akun platform chatting pribadi dengan akun platform chatting jualan. Hal ini dilakukan agar tetap menjaga diri Anda tetap privasi.

3. Sosial Media

Saat ini keberadaan sosial media tidak hanya dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan teman, kerabat, keluarga dan sahabat. Lebih dari itu, kini sosial media dapat menunjang kebutuhan Anda untuk melakukan promosi dan berjualan apapun secara online.

Demikianlah media alternatif yang cocok Anda gunakan untuk berjualan online tanpa mengAndalkan website. Semoga informasi yang kami berikan ini dapat menggugah inspirasi Anda untuk mengoptimalkan ketiga hal tersebut sebagai media penjualan yang menyenangkan.


Leave a Reply