Keterampilan yang Perlu Dimiliki Seorang Customer Service Online

  • 0
Keterampilan Menjadi Seorang Customer Service

Keterampilan yang Perlu Dimiliki Seorang Customer Service Online

Sboplaza.com – Customer Service merupakan profesi yang akan Anda hubungi pertama kali ketika mendapatkan masalah. Maka dari itu, untuk menjadi seorang customer service dibutuhkan beberapa keterampilan yang menunjang. Terlebih lagi, bagi Anda yang kini tengah menggeluti bisnis online. Tentu kehadiran customer service akan membantu untuk meringankan beban Anda.

Namun bisa juga sebaliknya, bila customer service online yang Anda rekrut tidak memiliki keahlian yang menunjang untuk bisnis Anda. Anda justru akan dihadapkan dengan permasalahan di dalam bisnis Anda. Karena bagaimanapun juga, customer service tentu akan menjembatani Anda dengan pelanggan. Berikut ini keterampilan yang wajib dimiliki seorang customer service di toko online yang perlu Anda ketahui.

1. Ramah

Sebagai seorang customer service, tentu Anda dituntut untuk ramah dan bersahabat dengan pelanggan. Namun, bagaimana jadinya bila customer service yang Anda rekrut tidak memiliki keramahan terhadap pelanggan. Hal yang terjadi justru pelanggan akan merasa dikecewakan dan bukan hal yang mustahil bila pelanggan akhirnya beralih ke tempat lain.

Keterampilan Menjadi Seorang Customer Service

Source : google.com

2. Dapat menjadi solusi suatu permasalahan pelanggan

Hal terpenting yang perlu ditanamkan dalam profesi customer service adalah ia dituntut untuk menjadi solusi bagi permasalahan pelanggan. Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban bagi seorang customer service untuk memahami segala keinginan pelanggan.

3. Memiliki profesionalitas yang tinggi

Bukan hal yang aneh bila suatu ketika customer service akan bertemu dengan pelanggan yang merasa tidak puas. Bahkan bukan hanya tidak puas terhadap layanan, tak jarang customer service akan bertemu dengan pelanggan yang meluapkan emosinya. Namun, bila Anda mengalami hal ini. Sangat penting bagi Anda untuk memegang teguh profesionalitas Anda sebagai customer service. Jadi, Anda tidak perlu terpancing emosi. Upayakan untuk selalu bersahabat apapun yang terjadi.

4. Multitasking

Kemampuan multitasking di dalam profesi customer service tentu menjadi hal yang penting untuk dimiliki. Terlebih lagi, kemampuan ini juga menjadi karakter yang banyak dibutuhkan di berbagai perusahaan yang khususnya bergerak di bidang retail.

Demikianlah keterampilan yang wajib dimiliki seorang customer service di toko online yang perlu Anda ketahui. Semoga dengan menyimak informasi ini. Anda dapat memahami karakter apa saja yang dibutuhkan oleh seorang customer service.

Selain karakter diatas, seorang customer service juga hendaknya memahami tekhnik dalam melakukan pekerjaannya sebagai seorang customer service. Seperti teknik menerima telepon, teknik menerima tamu offline, teknik menghandle pelanggan dll.

Untuk mendapat lebih detail materi untuk menjadi excellent customer service. Silahkan ikuti workshop online di Sekolah Bisnis Online ( SBO ) yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 Maret 2016. Daftarkan diri Anda dengan menghubungi 087824468185 atau dapat juga dengan mengunjungi laman https://www.facebook.com/sboplaza Ikuti dan temukan materi bergizi yang siap membantu Anda untuk melejitkan potensi sebagai customer service.

Tak hanya bagi Anda yang berprofesi ataupun ingin menjadi seorang excellent customer service, Anda yang berupaya untuk merekrut seorang customer service juga sangat penting untuk mengikuti workshop online ini. Karena workshop online ini juga akan membantu Anda menentukan customer service yang tepat untuk bisnis Anda.


Leave a Reply