Kesalahan Para Pebisnis Online Saat Menawarkan Produk atau Jasa di Sosial Media

  • 0
kesalahan para pebisnis online

Kesalahan Para Pebisnis Online Saat Menawarkan Produk atau Jasa di Sosial Media

Sboplaza.com – Kehadiran sosial media tentu memberikan keuntungan berlipat ganda bagi para pebisnis yang hendak memasarkan produk maupu jasa yang diberikannya. Namun, seiring berjalannya waktu. Anda dituntut untuk menyesuaikan diri dengan kondisi dan periaku konsumen di sosial media saat ini.

Tak jarang, banyak para pebisnis yang mengabaikan hal ini. Sehingga mereka kehilangan kesempatan untuk dapat menjaring konsumen lebih banyak lagi. Agar tidak terjerumus ke dalam hal yang sama, berikut ini kesalahan yang dilakukan pebisnis online saat menawarkan produk maupun jasanya di sosial media.

1. Melakukan pemasaran di sosial media tanpa perencanaan terlebih dahulu

Ketika anda hendak memasarkan produk maupun jasa di sosial media, hal itu memerlukan eksekusi, rencana dan tekhnik yang baik. Misalnya saja, anda perlu mengetahui umur target market bisnis anda dan sebagainya. Sehingga anda tidak sekedar menyebarluaskan informasi. Karena bila hanya begitu, tentu akan terasa percuma dan konversi penjualan tidak akan meningkat.

kesalahan para pebisnis online

2. Kurangnya materi promosi yang menarik

Seringkali kesalahan yang satu ini juga terjadi di kalangan para pebisnis online. Yaitu mendoktrin pengikutnya di sosial media dengan materi – materi produk yang akan mengganggu kenyamanan pengikutnya. Sehingga tak heran bila banyak pengikut yang akan meng-unfollow atau berhenti mengikuti perkembangan sosial media anda. Maka dari itu, pastikan anda juga menjejali materi promosi tidak hanya dengan materi produk anda namun dapat juga dengan memberikan selingan materi menarik seperti mengadakan give away atau kuis dan sebagainya.

3. Komunikasi searah di sosial media

Faktanya, sosial media adalah tempat untuk berinteraksi satu sama lain. Dan dengan fungsi tersebut, pastikan anda dapat membuat konten yang dapat memicu interaksi dengan pengikut anda. Pastikan komunikasi tidak searah. Karena dengan melakukan komunikasi dua arah. Tentu hal itu akan membantu anda mengenal lebih dekat calon konsumen anda.

Demikianlah kesalahan para pebisnis online saat menawarkan produk maupun jasa di sosial media. Semoga hal ini dapat membantu anda untuk terhindar dari kesalahan saat memasarkan produk maupun jasa di sosial media anda.


Leave a Reply