Kekurangan Dan Kelebihan Berjualan Di Instagram

  • 0

Kekurangan Dan Kelebihan Berjualan Di Instagram

Sboplaza.com Instagram adalah salah satu media sosial yang ampuh untuk berjualan online. Awalnya, Instagram hanya digunakan untuk berbagi foto. Tapi sekarang banyak orang yang membuka online shop di Instagram untuk mencoba peruntungan bisnis.

Yuk simak pembahasan berikut ini agar Anda lebih mengetahui tentang kekurangan dan kelebihan bisnis online melalui Instagram.

Kekurangan Instagram

1. Foto Profil Tidak Bisa Diklik

Foto profil akun Instagram Anda tidak bisa diklik. Ini sangat berbeda dengan media sosial lain seperti Facebook. Untuk itu, Anda harus memperhatikan pemasangan logo di profil Anda. Pastikan logo bisa terlihat jelas, meskipun tidak bisa diklik untuk diperbesar.

2. Deskripsi Bio Terbatas

Anda tidak bisa menulis panjang lebar deskripsi profil bisnis di bio Instagram Anda karena terbatas. Sehingga Anda harus kreatif dalam memilih kata untuk menjelaskan kepada konsumen tentang bisnis Anda. Minimal Anda cukup menuliskan apa yang Anda jual, nomor kontak yang bisa dihubungi, dan alamat website Anda.

3. Resolusi Gambar Menurun

Resolusi gambar Anda akan menurun setelah diunggah. Kualitas foto atau video akan berkurang. Untuk itu, pastikan Anda tidak mengunggah foto yang buram, karena hasilnya akan terlihat jelek di Instagram.

Kelebihan Instagram

1. Bisa Membuat Profil Bisnis

Bagi Anda yang mengelola akun khusus untuk jualan online, Anda bisa membuat akun khusus profil bisnis agar terlihat profesional. Ini juga dapat memberikan sejumlah manfaat untuk Anda mengamati kinerja akun Anda. Sebab Anda jadi bisa menambah tombol kontak, mengetahui jumlah impression pada setiap postingan dan jumlah kunjungan ke profil Anda.

2. MEMPunyaI Filter Efek Foto

Apakah foto atau video Anda kurang menarik? Sebelum Anda unggah, Anda bisa mengeditnya dengan mudah berkat filter foto yang ada di Instagram. Ini akan sangat membantu Anda yang tidak punya keahlian edit foto.

3. Bisa Menautkan Media Sosial Lain

Anda bisa menautkan Instagram Anda dengan akun jejaring sosial Anda yang lainnya, seperti Twitter, Facebook, dan Tumblr. Sehingga setiap postingan Anda di Instagram juga akan otomatis terupdate di media sosial lainnya yang sudah terhubung. Selain itu Anda juga bisa menentukan di media apa saja yang ingin Anda update postingan tersebut.

Baca Juga : Tips Membuat Pelanggan Tetap Setia

 


Leave a Reply