Jenis Produk Yang Dinilai Akan Mengalami Kesulitan Bila Dijual Secara Online

  • 0

Jenis Produk Yang Dinilai Akan Mengalami Kesulitan Bila Dijual Secara Online

Sboplaza.com – Kita semua tahu bahwa di jaman yang canggih ini segala hal bisa dijual secara online. Bahkan sesuatu yang tak pernah terfikirkan untuk bisa diperjualbelikan secara online seperti sambal misalnya. Kini kita dapat membelinya secara online. Kemudahan yang ditawarkan dalam berbelanja online tentu memberikan daya tarik bagi siapapun untuk mendapatkan barang kebutuhannya secara online.

Tak hanya itu, bagi siapapun yang ingin mendulang penghasilan, dunia online tentu dapat dijadikan sebagai ladang yang cukup menjanjikan. Akan tetapi, sebelum Anda benar – benar berniat untuk menjalankan bisnis online. Ada beberapa jenis produk yang dinilai akan memberikan Anda kesulitan bila dijual secara online.

1. Produk yang memiliki harga terlalu mahal

Masih banyak orang Indonesia yang masih sungkan atau bahkan meragukan saat harus melakukan transaksi via online. Maka dari itu, produk dengan harga yang terlalu mahal masih seringkali mengalami kesulitan untuk dipasarkan di internet. Terlalu mahal disini adalah produk diatas 2 juta rupiah.

Biasanya diatas harga tersebut, masih banyak orang yang berpikir ulang apakah ingin membelinya secara offline atau online. Dan bagi Anda yang ingin toko online nya laku meski menjual produk diatas 2 juta, Anda harus memiliki reputasi yang tinggi seperti lazada, zalora, bhinneka, blibli dan sebagainya.

2. Produk yang memiliki harga terlalu murah

Menjual produk yang memiliki harga terlalu murah mungkin bisa dikatakan bukan ide yang tepat. Misalnya saja bila harga produknya hanya senilai Rp. 2000,- atau paling mahal Rp. 10.000. akan membuat orang – orang berfikir ulang. Karena bisa jadi, ongkos kirim justru lebih mahal dari harga barang itu sendiri. Namun ada pengecualian, produk tersebut bisa saja laku apabila harus dilakukan pembelian dalam jumlah yang banyak.

3. Barang yang tidak sulit dicari

Seringkali motivasi seseorang untuk melakukan transaksi online karena didasari keinginan untuk mendapatkan kemudahan dalam mencari sesuatu yang diinginkan. Maka dari itu, apabila Anda menjual produk yang tidak sulit untuk dicari. Hal itu justru akan membuat Anda mengalami kesulitan dalam meningkatkan penjualan di toko online Anda.

Contoh produk yang tidak sulit untuk dicari. Seperti sembako, obat – obatan yang biasa ditemukan di warung, perlengkapan rumah tangga yang banyak dijual di toko bahan bangunan dan masih banyak lagi. Karena produk – produk tersebut sangat mudah untuk ditemukan, maka banyak orang yang tidak berfikir untuk membelinya secara online.

4. Produk yang gampang mengalami kerusakan dan cepat basi

Produk yang gampang mengalami kerusakan dan cepat basi seringkali dihindari pembeli yang hendak melakukan transaksi online. Pasalnya, produk yang gampang mengalami kerusakan dan cepat basi tentu memiliki resiko yang tinggi.

Baca : Strategi Meningkatkan Penjualan Secara Mudah

Pasalnya, bisa jadi penjualnya berada di Bandung sementara pembelinya berada di Filipina. Padahal estimasi pengiriman bisa mencapai 2 mingguan. Padahal bisa jadi produk tersebut hanya dapat bertahan selama 5 hari saja.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa jenis produk yang dinilai akan memberikan Anda kesulitan bila dijual secara online. Semoga ulasan ini dapat memberikan pencerahan dan manfaat terbaik bagi Anda yang khususnya tengah bergelut di dunia bisnis online.


Leave a Reply