Jejak Pengalaman Bisnis Wina Wulandari Sebelum Sukses Menjadi Pemilik Apotek Griya Farma

  • 0
Jejak Pengalaman Bisnis Wina Wulandari Sebelum Sukses Menjadi Pemilik Apotek Griya Farma

Jejak Pengalaman Bisnis Wina Wulandari Sebelum Sukses Menjadi Pemilik Apotek Griya Farma

Sboplaza.com – Wina Wulandari adalah seorang apoteker lulusan Institut Teknologi Bandung ( ITB ) tahun 2013. Usai menyelesaikan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung ( ITB ), Wina Wulandari bekerja di sebuah pabrik farmasi selama 2 tahun. Tak lama kemudian, ia memutuskan untuk resign dan membuat apotek sendiri bersama sang suami yang juga seorang apoteker lulusan Institut Teknologi Bandung ( ITB ) di tahun 2005.

Bisnis apotek yang didirikan Wina Wulandari bersama sang suami memiliki brand apotek Griya Farma dengan tagline “Rumah Sehat Kita” Setelah 11 tahun menjalankan bisnis apoteknya, pada tahun 2013 Wina Wulandari memutuskan untuk mewaralabakan bisnisnya sehingga saat ini telah tersedia 23 outlet yang tersebar di Bandung, Jakarta, Bekasi, Tangerang, Semarang dan Yogyakarta.

Selain berbisnis di bidang farmasi, Wina Wulandari pernah menjalankan bisnis di bidang kuliner yakni ayam crispy pada tahun 2008 dan juga bisnis di bidang fashion pada tahun 2007. Akan tetapi bisnis tersebut ditutup karena bisnis apotek sudah mulai membuka cabang sehingga membutuhkan perhatian lebih.

Bagi Wina Wulandari, bisnis adalah impiannya sejak mengenyam bangku perkuliahan. Wina Wulandari senang berbicara dengan banyak orang dan menjalani proses bisnis. Sejak kuliah juga ia suda mulai menjalankan bisnis kecil – kecilan bersama sahabatnya. Mulai dari bisnis alat praktikum, fotokopi buku, baju, kerudung bahkan jualan makanan di gasibu setiap hari Minggu dll.

Jejak Pengalaman Bisnis Wina Wulandari Sebelum Sukses Menjadi Pemilik Apotek Griya Farma

Wina Wulandari

Pengalaman demi pengalaman bisnis pernah Wina Wulandari rasakan. Hal itu selalu menyisakan suka duka tak terlupakan khususnya bagi Wina Wulandari. Bicara mengenai suka duka dalam berbisnis. Bagi Wina Wulandari, suka dalam dunia bisnis yang pernah ia rasakan adalah ketika Wina Wulandari memiliki banyak pelanggan yang puas terhadap pelayanannya. Sebaliknya, duka dalam bisnis yang pernah menimpanya adalah ketika ia pernah ditipu oleh karyawannya hingga ratusan juta.

Pada saat itu, Wina Wulandari baru saja mendaftar di Sekolah Bisnis Online ( SBO ). Bersyukur, Wina Wulandari mendapat suntikan semangat dan motivasi selama berada di Sekolah Bisnis Online ( SBO ). Sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk move on dan bangkit dari kesedihannya.

Baca : Cerita Sukses Najmi Nurul Haq yang Menjual Mahar Pernikahannya Demi Amily Hijab

Wina Wulandari selalu berprinsip bahwa kita harus memiliki semangat untuk membangun pilar – pilar bisnis yaitu pilar marketing, finance, operasional, HRD dan yang paling penting adalah pilar leadership / ownership. Ibarat mobil, maka marketing, finance, operasional dan HRD sebagai roda – roda dalam mobilnya. Sedangkan pengemudinya adalah leader/owner dari bisnis tersebut. Jadi, masa depan suatu bisnis ditentukan oleh kemudi pemimpin bisnis itu sendiri.


Leave a Reply