Irna Irnawanti, Pemilik Reina Gallery Yang Sukses Menyentuh Pasar Mancanegara Berkat Kerajinan Tangannya

  • 0

Irna Irnawanti, Pemilik Reina Gallery Yang Sukses Menyentuh Pasar Mancanegara Berkat Kerajinan Tangannya

Sboplaza.com – Irna Irnawanti, pemilik dari Reina Gallery yang sebelumnya bernama Tifosi Flanel ini menyuguhkan aneka kerajinan tangan yang mengesankan ini pada awalnya memulai bisnisnya dari ketidaksengajaan. Sebelumnya Irna Irnawanti menetap di Jakarta, namun setelah menikah, Irna Irnawanti pindah ke Lampung pada tahun 2009. Alasannya karena pekerjaan sang suami ditempatkan di kota tersebut.

Di awal – awal menetap di kota Lampung, Irna Irnawanti merasa tidak betah karena sebelumnya ia terbiasa bekerja. Dan saat berada disana, Irna Irnawanti mencoba melamar pekerjaan namun sangat sulit untuk mendapatkan tempat kerja yang sesuai dengan keinginan Irna Irnawanti dan sang suami.

Suatu ketika, Irna Irnawanti melihat tumpukkan Koran bekas yang cukup banyak. Dan bermodalkan kreatifitas yang dimilikinya, Irna Irnawanti mencoba menyulap Koran bekas tersebut menjadi sebuah celengan yang sangat menarik. Hingga saat dirinya berkunjung kembali ke Jakarta dan memberikan celengan tersebut pada keponakannya.

Teman – teman dari keponakannya juga ikut menyukainya, sehingga pada akhirnya mereka memesan pada Irna Irnawanti untuk dibuatkan celengan yang persis dengan yang Irna Irnawanti berikan pada keponakannya. Mendapatkan respon positif tentu membuat semangat Irna Irnawanti semakin memuncak.

Kerajinan Tangan Reina Gallery

Kerajinan Tangan Reina Gallery sebelumnya Tifosi Flanel

Reina Gallery (2)

Kerajinan Tangan Reina Gallery sebelumnya Tifosi Flanel

Ia pun kembali mengasah kreatifitasnya dengan cara memadukannya dengan kain flannel sebagai hiasan. Hingga kemudian Irna Irnawanti juga mencoba menciptakan toples hias, namun respon yang didapat berbeda dengan celengan hias yang Irna Irnawanti kreasikan. Meskipun begitu, Irna Irnawanti tetap berkarya dan terus berupaya untuk menciptakan berbagai macam kerajinan tangan.

Hingga suatu ketika Irna Irnawanti pernah mendapatkan pesanan 20 pake home set dari teman kantor sang suami. Padahal saat itu, Irna Irnawanti belum memiliki mesin jahit. Menghadapi kenyataan tersebut, Irna Irnawanti enggan untuk menyerah karena bagi Irna Irnawanti hal tersebut adalah tantangan yang perlu dihadapinya dalam berbisnis.

Hari demi hari, Irna Irnawanti selaku alumni Sekolah Bisnis Online ( SBO ) mencoba untuk merintis bisnisnya dengan serius. Hingga pada akhirnya bisnis yang dirintisnya tersebut telah memiliki sejumlah reseller dan beberapa orang karyawan. Bahkan, produk kerajinan tangannya juga telah sampai di negara Qatar, Malaysia dan Singapura. Untuk pemasarannya sendiri Irna Irnawanti memanfaatkan pemasaran online seperti instagram, facebook dan blog.

Baca Juga : Devy Nadya Aulina, Pebisnis Sambel Pecel Khas Nganjuk yang Telah Merambah Ke Mancanegara

Meski sebelumnya Irna Irnawanti pernah dihadapi dengan situasi yang kurang berkenan seperti terkhianati reseller dan karyawannya terdahulu. Namun, bagi Irna Irnawanti hal tersebut dapat dijadikan pembelajaran berharga karena pastinya setiap kejadian mengandung hikmah.


Leave a Reply