Inspirasi Bisnis Yang Tepat Dijalankan Di Tempat Wisata

  • 0

Inspirasi Bisnis Yang Tepat Dijalankan Di Tempat Wisata

Sboplaza.com – Indonesia adalah Negara kepulauan yang memiliki banyak tempat pariwisata yang indah untuk dikunjungi. Setiap tahunnya, baik wisatawan domestik maupun mancanegara berbondong – bondong untuk menjarah keindahan tempat wisata yang disuguhkan di Indonesia.

Potensi kunjungan wisata yang menjanjikan tersebut tak jarang dimanfaatkan seseorang untuk meraup penghasilan yang menakjubkan dengan berbisnis. Untuk itu, Anda dapat mencoba bisnis dengan memanfaatkan potensi kunjungan di tempat wisata di sekitar Anda. Berikut ini ragam usaha yang dapat Anda jalankan di tempat wisata.

1. Bisnis makanan

Bisnis makanan tentu menjadi bidang bisnis yang dapat Anda jalankan di tempat wisata. Namun, sebagai tips untuk Anda. Bahwa berbisnis makanan khas di daerah atau tempat wisata tersebut akan berpotensi laku. Karena tentunya setiap wisatawan akan merasa penasaran dengan makanan khas daerah.

2. Bisnis fotografi

Setiap orang tentu ingin mengabadikan moment terbaiknya. Terlebih lagi, tidak semua orang memiliki kamera professional. Maka dari itu, Anda dapat menangkap peluang ini dengan mendirikan bisnis di bidang fotografi.

3. Bisnis tour guide

Wisatawan asing di Indonesia tentu akan membutuhkan jasa tour guide. Hal ini akan membantu mereka untuk mendapatkan informasi berupa pengetahuan di tempat wisata. Selain wisatawan asing, biasanya anak – anak dari sekolah sekolah seringkali membutuhkan jasa tour guide. Apalagi jika tempat wisata tersebut memiliki nilai – nilai sejarah.

4. Bisnis tempat menginap

Dalam hal ini, Anda tidak perlu membuka hotel mewah. Karena tentu tidak semua orang memiliki anggaran yang berlimpah saat liburan. Anda bisa membangun bisnis di bidang penginapan dengan harga terjangkau. Hal ini tentu akan memberikan daya tarik bagi wisatawan untuk menginap di tempat penginapan yang Anda sediakan.

5. Bisnis cinderamata atau souvenir

Nyatanya banyak sekali wisatawan yang senang berburu souvenir di tempat wisata. Untuk itu, Anda dapat memanfaatkan moment tersebut dengan menyuguhkan aneka ragam souvenir khas di tempat wisata tersebut. Karena hal itu akan menjadi sesuatu yang menguntungkan untuk Anda.

Baca : Tips Cara Menyusun Daftar Pekerjaan Dengan Mudah

6. Bisnis sewa alat transportasi

Ada tempat wisata yang membutuhkan kendaraan untuk dapat menjelajahinya. Anda dapat menjadi pebisnis yang menyewakan alat transportasi bagi wisatawan. Tentunya hal ini akan bermanfaat sekaligus memberikan keuntungan berlipat ganda untuk Anda.


Leave a Reply